Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Telkomsel Hadir Dalam Gelaran MotoGP 2023 Mandalika

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – Terdepan sebagai perusahaan telekomunikasi digital penyedia largest convergence services di Indonesia, Telkomsel melanjutkan konsistensinya untuk mendukung penyelenggaraan ajang olahraga otomotif tingkat dunia tahunan, MotoGP 2023 Mandalika, yang berlangsung di Mandalika International Street Circuit, Lombok – Nusa Tenggara Barat, pada 13-15 Oktober 2023. Upaya tersebut telah dioptimalkan dengan hadirnya konektivitas digital terkini, melalui keunggulan akses broadband 4G/LTE hingga Hyper 5G Telkomsel.

Dengan semangat mengakselerasi transformasi digital sekaligus mendukung kebangkitan sektor pariwisata domestik Provinsi Nusa Tenggara Barat, Telkomsel sebagai sponsor gelaran MotoGP 2023 Mandalika senantiasa memastikan ketersediaan ragam inovasi produk dan layanan unggulan yang akan mendukung pengalaman aktivitas digital yang prima bagi seluruh tim official, para pembalap, pengunjung domestik dan mancanegara, serta masyarakat sekitar.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit menjelaskan, meneruskan kesuksesan pelaksanaan sebelumnya, tahun ini diperkirakan akan ada pertumbuhan sekitar 15 persen pengunjung baik asing maupun lokal yang menonton gelaran MotoGP 2023 secara langsung di Mandalika. Hal tersebut turut berpotensi mendorong lonjakan trafik layanan komunikasi yang cukup signifikan.

“Sebagai digital ecosystem enabler di Indonesia, Telkomsel telah memastikan diri menjadi yang terdepan dalam memberikan dukungan jaringan broadband terkini 4G/LTE dan Hyper 5G yang semakin merata dan akan memanjakan tim official, jurnalis nasional maupun internasional, dan wisatawan asing dan domestik, serta masyarakat sekitar untuk dapat tetap nyaman dan lancar berkomunikasi serta membagikan momen seru ini melalui berbagai platform media sosial. Kami berharap, semangat Telkomsel dalam menghadirkan pengalaman konektivitas digital yang andal, dapat semakin mendorong kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Barat,” katanya.

Telkomsel sendiri telah memetakan ada 91 lokasi yang berpotensi mengalami lonjakan trafik komunikasi tinggi selama pelaksanaan gelaran MotoGP 2023 Mandalika di Nusa Tenggara Barat, antara lain meliputi area penginapan, tempat destinasi wisata, media center, titik-titik transit transportasi seperti bandara dan pelabuhan, hingga kawasan Mandalika International Street Circuit. Telkomsel telah menambah 32 unit BTS 4G/LTE yang melengkapi total 386 unit BTS 4G/LTE untuk melayani kebutuhan akses komunikasi khususnya konektivitas digital masyarakat dan pengunjung di kawasan Mandalika.

Di kawasan Mandalika International Street Circuit sendiri, Telkomsel juga mengoperasikan tambahan 3 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) 4G/LTE, serta melakukan optimasi sekitar 418 unit BTS 4G/LTE di lokasi main dan supporting event MotoGP Mandalika. Sementara itu, 3 unit BTS Hyper 5G Telkomsel juga siap melayani akses broadband berkecepatan tinggi di kawasan Mandalika International Street Circuit.

Sigit lebih lanjut menambahkan, Telkomsel juga memastikan ketersediaan ragam produk dan layanan unggulan yang akan memastikan hadirnya pengalaman aktivitas digital terbaik bagi pelanggan selama berada di kawasan Mandalika. Berkolaborasi dengan para mitra outlet sebagai pelaku UMKM di sekitar kawasan Mandalika, Telkomsel menggelar sejumlah booth penjualan di beberapa titik di jalur utama menuju lokasi main event, termasuk tambahan booth penjualan di Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid-Lombok dan main venue Mandalika International Street Circuit.

Di seluruh titik penjualan Telkomsel, pelanggan dapat menikmati berbagai produk dan layanan unggulan terdepan dari Telkomsel, seperti aktivasi paket data dan voucher fisik internet, isi ulang pulsa dengan harga terjangkau, upgrade/ganti kartu uSIM ke 4G, penjualan promo produk IndiHome, Telkomsel Orbit dan Telkomsel One, beragam layanan hiburan digital, penukaran Telkomsel POIN untuk merchandise eksklusif, aktivasi fitur self-provisioning kartu SIM untuk layanan 5G dapat diakses melalui Aplikasi MyTelkomsel, serta membantu proses registrasi prabayar bagi wisatawan/pengunjung mancanegara sesuai aturan yang berlaku. Wisatawan mancanegara juga dapat membeli kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist, yang sudah didukung layanan 5G Telkomsel serta paket data dan IDD Call spesial, untuk mengoptimalkan kenyamanan komunikasi selama berkunjung di Indonesia.

“Layanan International Roaming Telkomsel di Indonesia juga siap melayani kebutuhan wisatawan/pengunjung mancanegara yang akan tetap menggunakan layanan dari negara asal. Saat ini, 382 perusahaan telekomunikasi seluler dari 180 negara di seluruh dunia telah menjalin kerja sama dengan Telkomsel, yang mencakup kerjasama layanan 4G/LTE Roaming Partnership dengan setidaknya satu perusahaan telekomunikasi seluler dari tiap negara, serta 5G Roaming Partnership dengan beberapa negara. Telkomsel meyakini, bersama seluruh elemen masyarakat di provinsi Nusa Tenggara Barat, kami dapat mendorong semangat kolaborasi dalam mendukung kelancaran dan kenyamanan seluruh pengunjung domestik maupun mancanegara selama menonton momen gelaran MotoGP 2023 dan menikmati keindahan alam di Nusa Tenggara Barat sebagai salah satu bagian Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP),” pungkas Sigit.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.