Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Lebih Dekat dengan Diva Rahma Oktaviani, Puteri Pendidikan Jateng 2021

0 315

METROJATENG.COM,  SEMARANG –  Diva Rahma Oktaviani, lebih akrab dipanggil Diva, yang merupakan gadis asal Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ia dinobatkan sebagai pemenang Puteri Pendidikan Jawa Tengah 2021 yang digelar di Hotel Andelir Semarang pada 29 Januari 2022. Dinobatkannya sebagai Puteri Pendidikan Jawa Tengah 2021 ini akan mengantar Diva pada kompetisi nasional yang akan diselenggarakan di tahun 2022.

Lulusan SMA Negeri 3 Semarang ini pernah menempuh Pendidikan penerbang di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia, Curug Tangerang. Namun, akhirnya saat ini ia melanjutkan Pendidikan Sarjana sebagai mahasiswa double degree di Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran dan Business Management Universitas Bina Nusantara.

“Selain kuliah, kesibukan saya yaitu dulu pernah aktif organisasi di Foreign Policy Community Indonesia Chapter Unpad dan beberapa kepanitiaan di kampus Unpad. Untuk saat ini, saya ingin lebih fokus pada kuliah dan magang saya terlebih dahulu.” Ujarnya.

Selain kegiatan-kegiatan tersebut, Diva juga mengisi kesehariannya dengan menjadi mentor Self Development untuk teman-teman difabel, menjadi volunteer dalam beberapa event, dan membantu perusahaan milik ayahnya.

Gadis kelahiran 2001 ini sudah aktif dalam bidang akademis dan non akademis sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Segudang prestasi telah ditorehkan olehnya, namun baru kali ini ia menemukan platform yang dapat memadukan bidang akademis dan non akademis.

“Saya senang sekali dapat ikut dalam pemilihan Putera Puteri Pendidikan Jawa Tengah & DIY pada tahun 2021 ini. Di ajang ini, tidak hanya Beauty and Behaviour saja yang dinilai, melainkan Behaviour, Beauty, Energetic, Smart, Talented, Charismatics, and Characteristics. Dengan adanya ajang ini, saya dapat melatih hard skill dan soft skill saya, juga dapat mewujudkan cita-cita saya untuk berkontribusi dalam Pendidikan, khususnya di Jawa Tengah.” Ucapnya dengan penuh ramah.

Diva menyebutkan tujuan diadakan kegiatan ini tentunya untuk menghasilkan anak muda yang berbakat dan dapat berpikir kritis, serta menjadi agen perubahan bagi Pendidikan di wilayahnya.

Sebagai Puteri Pendidikan Jawa Tengah, Diva membawa advokasinya yakni YouthTalks , yang mana ia ingin mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk lebih mengenali dirinya lebih dalam, mengembangkan potensial diri, dan tetap terus menggapai cita-citanya. Menurutnya, anak muda yang dapat mengembangkan potensial diri, produktif, dan inovatif dapat menjadi agen perubahan untuk bangsa Indonesia di masa depan.

“Pesan saya untuk seluruh anak muda di Indonesia, kenalilah dirimu, kembangkan potensialmu, dan teruslah kejar cita-citamu setinggi apapun itu. Karena tidak ada yang tidak mungkin, apabila kita mau berusaha” Ujarnya dengan mantap.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.