Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Ditinggal Pergi, Rumah Milik Warga Pracimantoro Terbakar

0

METROJATENG.COM, WONOGIRI – Rumah milik  Dwi Haryanto (52 ), warga Dusun Muntil  RT 01 RW02, Desa Gedong, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 30 juta rupiah.

‘’Berdasar informasi yang kami dapat di lokasi kejadian, api diduga kuat berasal dari hubungan arus pendek listrik yang ada di rumah korban,’’ kata Plt Kabid Damkar Wonogiri, Hery Indrastiyono, Minggu (26/5/2024).

Hery memaparkan, pada hari Sabtu (25/5/2024), Suharno, tetangga korban, melintas di depan rumah korban dan melihat ada kepulan asap serta mendengar suara letupan dari dalam rumah dan melihat kobaran api.  Lalu Suharno berhenti dan berlari memastikan kepulan asap serta suara letupan tersebut menuju lokasi kebakaran. Karena rumah tersebut dalam keadaan kosong, pemiliknya tengah pergi ke Wuryantoro.

Suharno kemudian meminta tolong kepada warga sekitar dan memberitahukab bahwa ada rumah yang kebarakan. Api diduga berawal dari arah kamar tidur yang  posisinya di belakang, berdekatan dengan dapur rumah korban.  Selanjutnya Suharno bersama warga sekitar yang datang berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Namun, karena api sudah membesar sehingga membakar sebagian rumah  kampung  berukuran 7.5 X 9 meter tersebut. Wargapun  melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pracimantoro dan Damkar Wonogiri.

‘’Diduga penyebab kebakaran adalah percikan konsleting listrik dari kamar tidur korban yang berdekatan dengan dapur Atas kejadian tersebut, korban jiwa nihil, kerugian material sekitar kurang lebih Rp 30 juta’’, kata Hery.

Leave A Reply

Your email address will not be published.