Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Job Fair Wonogiri Sediakan Lebih Dari 5.000 Lowongan Pekerjaan

0

METROJATENG.COM, WONOGIRI – Pemkab Wonogiri menggelar job fair yang menyediakan lebih dari 5.000 lowongan pekerjaan untuk lulusan Sekolah Dasar (SD) hingga sarjana. Job Fair yang dilaksanakan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Wonogiri ini akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu mulai Selasa (28/5/2024) hingga Rabu (29/5/2024).

Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Wonogiri, Joko Pramono mengatakan, total ada 30 perusahaan yang akan mengikuti job fair, dengan 5.000 lowongan pekerjaan.

“Lowongan pekerjaan yang tersedia dalam job fair nanti cukup banyak, lebih dari 5.000. Antara lain lowongan pada sektor otomotid, garmen, keuangan, konstruksi dan lainnya”, terangnya.

Sementara dari 30 perusahaan yang mengikuti job fair, 20 perusahaan diantara berasal dari luar Wonogiri. Sehingga besar kemungkinan warga Wonogiri bisa bekerja di luar daerah.

Joko menyatakan, bagi yang berminat untuk melamar pekerjaan, bisa langsung datang ke MPP Wonogiri dan mendaftar pada bidang pekerjaan yang sesuai. Selain offline, job fair di MPP Wonogiri juga menyediakan penerimaan kerja secara online. Pencari kerja bisa memasukkan formulir pendaftaran kerja di siapkerja.kemnaker.go.id.

“Ada beberapa perusahaan yang membuka lowongan kerja secara online pada job fair tersebut, sehingga pendaftara juga dilakukan secara online”, tuturnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.