Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Transaksi Property Expo Ke 4 Capai Rp 20,5 Miliar,

0 271

METROJATENG.COM, SEMARANG – Transaksi pameran Property Expo ke -4 yang digelar di Mall Paragon menghasilkan transaksi Rp 20,5 miliar atau 15 unit rumah. Jumlah ini mengalami penurunan dibanding pameran sebelumnya yang menghasilkan transaksi 16 unit atau sekitar Rp 23,5 miliar.

Ketua panitia pameran Dibya K Hidayat dalam.penutupan pameran mengungkapkan, penjualan rumah masih stabil. Adanya penurunan penjualan ada kemungkinan masyarakat masih mempersiapkan ramadan dan lebaran, sehingga melakukan penundaan pembelian.

“Penurunan penjualan rumah masih normal, dan bagus. karena masyarakat masih menghadapi  event mudik, dpameran lagi pada saat lebaran,”  jelas Dibya.

Dari hasil transaksi  tersebut rata-rata penjualan rumah tipe menegah atas. Adapun harga di atas Rp 1 – 1,5  miliar.

Moment lebaran diambil untuk pameran, karena lebaran banyak pemudik yang pulang ke Sekarang. Namun pameran pada saat lebaran bagi pengembang bukan untuk melakukan penjualan tetapi untuk melakukan branding.

“lebaran, biasanya orang tidak membeli membeli rumah. Masak liburan harus mengurus persyaratan pembelian rumah. Karena lebaran untuk  bersilaturahmi , jalan-jalan dan lainnya,” tambah Dibya.

Pad pameran ke-5 segmen pasar yng dituju tentunya para pemudik asli Semarang yang belum memiliki rumah. Namun tidak menutup kemungkinan juga pemudik dari luar kita.

“dua thun tidk.mudik karena pandemi, tentunya ada keiingin untuk mudik dan membeli rumah. Untuk itu di moment lebaran ini pengembang akan melakukan branding produk-produk terbarunya.” ujar Dibya .(tya)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.