Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Matrix Indonesia Perkenalkan Tren Warna dan Model Rambut Terkini

*Kolaborasi dengan One Piece Hair Studio

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Matrix Indonesia bersama dengan mitra salon, One Piece Hair Studio, Selasa (6/6/2023) hadir di Semarang untuk mengadakan program ‘Look & Learn’, rangkaian acara yang memberikan inspirasi dan edukasi kepada hairdressers dan mitra salon. Dalam acara ini, Thomas Mattel Head of Education Matrix Indonesia bersama Hisato Suzuki, International Creative Director, One Piece Hair Studio, memperkenalkan teknik pewarnaan ‘Color-melting’ dan teknik gunting rambut ‘Step-bone cut’.

Head of Education Matrix Indonesia, Thomas Mattel mengatakan, menjadi komitmen Matrix untuk memberikan inspirasi dan edukasi kepada hairdressers di Indonesia, sehingga dapat terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan mengembangkan salonnya.

“Program edukasi ini dilakukan di lebih dari 30 kota di Indonesia, dengan rangkaian kegiatan yang terdiri dari pengelolaan media sosial dan pengenalan teknik pewarnaan color melting oleh Matrix Indonesia, serta step bone cut technique yang akan disampaikan oleh One Piece Hair Studio, dan kini kian dicari oleh konsumen,” kata Thomas.

Hisato Suzuki, selaku International Creative Director, One Piece Hair Studio menambahkan, tren di ‘hairdressing industry’ berkembang dengan sangat cepat. Oleh karena itu, sungguh penting bagi seorang hairdresser untuk terus berlatih dan mengembangkan skill.

“Kami berkolaborasi dengan Matrix Indonesia dalam program edukasi ini dengan misi yang sama untuk dapat berbagi keahlian, sehingga rekan-rekan hairdressers dapat terus tanggap dengan tren terbaru, serta dapat menawarkan servis-servis unggulan yang trendi bagi konsumen yang datang kesalon,” imbuh Hisato.

Seiring permintaan pewarnaan rambut dengan fashion color oleh konsumen di Indonesia yang terus meningkat hingga 49%, maka melalui program ini sekaligus memperkenalkan Colormelt 2023 by Socolor Pre-bonded. Kali ini dengan teknik melting yang memadupadankan 2 warna atau lebih dari satu kategori warna yang sama, mulai dari akar hingga ke ujung rambut untuk menciptakan sebuah melted look.

“Teknologi dalam formulasi produk SoColor PreBonded yang digunakan juga membantu melindungi batang rambut selama proses pewarnaan dan merawat rambut meski melakukan pewarnaan berkali-kali,” lanjut Thomas.

Adapun dalam program edukasi ini, Hisato Suzuki dari One Piece Hair Studio memperkenalkan Step bone cut technique, yaitu teknik gunting rambut dengan model potong rambut yang popular dikenal dengan ‘Butterfly Cut with Bangs’.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.