Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

PLN Icon Plus Jalin Kerjasama di Bidang Pendidikan

0

METROJATENG.COM, PURBALINGGA- PLN Icon Plus kembali menjalin kerjasama di bidang education yaitu branding kelas industri khusus jurusan TKJ (Teknik Komputer & Jaringan) dengan SMK Negeri 1 Sambi Kabupaten Boyolali dan SMK Negeri 1 Kutasari Kabupaten Purbalingga.

Sudah ada sekitar 55 sekolah yang menjalin bekerja sama dengan kelas industri PLN Icon Plus dalam 3 tahun terakhir ini. Mulai dari branding, pengadaan alat praktek, sinkronisasi kurikulum, guru tamu, guru magang dan siswa magang untuk jurusan TKJ, DKV, dan TITL dengan seluruh sekolah SMK Negeri maupun swasta di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah, Deri Prasetio Utomo dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih atas kepercayaan untuk menghadirkan layanan dan kerja sama Kelas Industri dengan standarisasi PLN Icon Plus di SMK Negeri 1 Sambi dan SMK Negeri 1 Kutasari.

Sesuai arahan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahayadi terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik dan bersama melangkah membangun SDM yang berkompeten melalui Kelas Industri.

Kelas Industri adalah sebuah program kerjasama antara PLN Icon Plus dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk membangun sebuah kelas khusus agar murid dapat memahami lebih jauh dunia industri yang terus berkembang.

Dengan kurikulum yang telah disesuaikan, guru tamu yang kompeten dalam setiap bidangnya, berbagai tools dan alat peraga lainnya, disediakan agar setiap murid dapat membuka pikiran. Bukan hanya tentang dunia industri semata, namun bagaimana berjalannya bisnis di balik dunia industri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.