Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Simak! Tips Makeup Tahan Lama di Cuaca Panas

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Akhir-akhir ini cuaca panas meningkat dari biasanya. Pada beberapa kota suhunya bahkan mencapai 27-28 derajat celcius. Namun aktivitas tetap harus berjalan, terlebih bagi para pekerja. Karenanya, dibutuhkan trik khusus supa makeup tetap terjaga di cuaca yang panas.

Suhu udara yang panas, membuat wajah mudah berkeringat. Karenanya, jika salah memilih produk, makeup akan cepat luntur dan membuat penampilan menjadi kacau.

Berikut tips agar makeup tetap tahan lama di cuaca panas :

-Gunakan produk makeup yang esensial

Saat cuaca sedang panas dan lembap, rasanya memang ingin tidak merias wajah sama sekali dan cukup menggunakan produk-produk skin care saja. Namun kadang kondisi mengharuskn kita untuk tetap merias wajah, misalnya saat harus ke kantor atau meeting bisnis yang harus dilakukan tatap muka.

Untuk menyiasatinya, gunakan produk-produk makeup yang esensial saja sehingga kulit wajah tidak tertutup berlapis-lapis. Pilihlah produk-produk makeup esensial yang tahan lama serta dilengkapi dengan manfaat waterproof, sweatproof dan transferproof.

-Sebelum menggunakan makeup, persiapkan kulit wajah terlebih dahulu

Mempersiapkan kulit wajah terlebih dahulu dengan rutinitas skincare. Kulit yang bersih dan lembap akan membuat makeup menempel dengan baik di kulit wajah dan membuatnya tahan lebih lama. Lakukan rutinitas skincare pada pagi hari sebelum merias wajah. Atau minimal membersihkan wajah dan menyegarkan wajah dengan toner.

Pilihlah produk-produk skincare yang berbahan dasar air yang ringan agar mudah menyerap dan tidak membuat kulit menjadi berminyak. Tunggu dulu 10-15 menit sampai seluruh produk skincare menyerap dengan baik, baru kemudian mengaplikasikan produk-produk makeup.

Setelah mempersiapkan kulit wajah, maka selanjutnya adalah mulai menggunakan makeup. Untuk tampilan makeup natural dan tahan lama, sebaiknya gunakan face primer. Produk ini sering kali menjadi andalan para makeup artist untuk membuat makeup bertahan lebih lama di wajah. Aplikasi face primer juga membuat tekstur kulit menjadi lebih halus. Selamat mencoba…

Leave A Reply

Your email address will not be published.