Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Barisan Amin Muda Banyumas Raya, Siap Menangkan Anies-Muhaimin

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO – Sekitar 50 anak-anak muda yang tergabung dalam gerakan Amin Muda, mendeklarasikan dukungan terhadap capres-cawapres Anies-Muhaimin, Minggu (4/2/2024). Pada last minute ini, mereka siap turun untuk mengkampanyekan capres nomor urut 1 tersebut.

Koordinator Amin Muda Banyumas Raya, Alfan Maulana Akbar mengatakan, anak-anak muda memilih mendukung Anies karena dari semua paslon, yang memberikan ruang serta menjadikan anak muda bukan hanya sebagai objek saja, adalah Anies-Muhaimin.

“Pak Anies bisa melihat potensi anak-anak muda dan memberikan ruang. Kita sebelumnya sudah membandingkan dengan capres lainnya dan yang paling konkrit adalah Pak Anies. Contoh konkrit, di DKI Jakarta, Pak Anies banyak melibatkan anak muda dalam proses pembangunan, kemudian gaya berkampanye Pak Anies sangat anak muda, yang suka nongkrong, diskusi, seperti program Desak Anies”, jelasnya.

Alfan menegaskan, Amin Muda ini merupakan gerakan independent yang tidak berafiliasi dengan partai manapun. Mengingat ia sangat paham, tidak semua anak muda suka dengan partai.

“Selepas deklarasi ini, kita akan langsung turun ke grassroots untuk mensosialisasikan Anies-Muhaimin, kita juga akan menggelar kegiatan kratif seperti fun sport atau fun games yang mengakomodir anak-anak muda”, ucapnya.

Regenerasi

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga merupakan caleg DPR RI, Yanuar Arif Wibowo mengungkapkan, PKS menempatkan anak muda bukan sebagai objek, tetapi mengajak mereka untuk menjadi subjek. Bahkan di PKS sendiri ada Forum Politisi Muda PKS, dimana DPP mengharuskan pencalegan dalam Pemilu 2024 ini, harus mengakomodir 30% dari kalangan anak muda.

“Di Banyumas-Cilacap sendiri Forum Polisi Muda kita ada 61 orang, sudah melebihi kuota 30% dan ini di luar kuota perempuan. PKS menganggap penting untuk menyiapkan anak-anak muda, supaya proses regenerasi partai berjalan dengan baik”, ucapnya.

Yanuar menegaskan, anak muda bukanlah calon pemimpin masa depan, tetapi mereka adalah pemimpin masa sekarang. Dan paslon  Anies-Muhaimin menyadari betul hal tersebut, sehingga memberikan ruang dan kesempatan sekaligus merangkul mereka.

Acara deklarasi Amin Muda yang berlangsung di Sekawan Social Space diawali dengan diskusi bersama beberapa narasumber, mulai dari Yanuar Arif Wibowo dan Bhayu Subrata dari PKS, serta Zaqki Aulia dari Nasdem. Acara dilanjutnya dengan nonton bareng acara debat capres.

Leave A Reply

Your email address will not be published.