Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Jelang Sidang Putusan Sengketa Pilpres, Pengamanan MK Diperketat

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – Menjelang pelaksanaan sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024, pengamanan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) diperketat. Sebanyak 7.783 personil Polri dikerahkan untuk mengamankan jalannya sidang putusan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, dari 7783 Personel yang disiagakan akan dibagi pada tiga sektor, yaitu MK, Bawaslu RI dan kawasan Monas.

“Kemungkinan juga akan dlakukan rekayasa lalu lintas yang sifatnya situasional. Sehingga kepada masyarakat yang hendak melintas di sekitar MK besok, kami imbau untuk mencari jalan alternatif lain”, jelasnya.

Seluruh personel yang bertugas, sudah debriefing untuk bertindak persuasive dan tidak terprovokasi. Meskipun begitu, untuk pengunjuk rasa juga diminta mematuhi aturan serta memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya.

Barier beton dan kawat berduri terlihat sudah terpasang tepat di depan gedung MK. Kemudian, pagar berwarna hitam juga dipasang tepat di samping pintu masuk MK. Dan posko pengamanan telah didirikan sejak berlangsungnya sidang sengketa pemilu.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.