Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Petani Grobogan Deklarasikan Gus Muhaimin Presiden

0

METROJATENG.COM, GROBOGAN – 
Kelompok petani di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah menginginkan nasib mereka lebih baik. Karena itu, mereka menginginkan sosok pemimpin di negeri ini yang peduli dengan petani.

“Nasib petani harus berubah karena selama ini masih banyak persoalan. Karena itu, perlu pemimpin muda yang berani dan memikirkan petani, yaitu Gus Muhaimin,” ujar Koordinator Kelompok Tani Grobogan Supriyadi, Selasa (27/6).

Dia menegaskan, petani mendukung Muhaimin Iskandar menjadi presiden 2024. Dukungan tersebut menurutnya bukan tanpa alasan.

Supriyadi menyebut, mayoritas petani saat ini dalam kondisi kurang baik. Mengingat, banyak persoalan yang membelit petani tetapi tak kunjung teratasi.

Masalah yang kerap muncul dan dihadapi petani, kata dia, mulai dari ketersediaan pupuk saat musim tanam hingga harga gabah yang anjlok ketika panen. Termasuk ketergantungan petani terhadap tengkulak karena perlindungan yang kurang dari pemerintah.

“Sandang dan pangan merupakan kebutuhan dasar manusia. Pertanian merupakan sarana menyediakan pangan, tetapi petaninya justru masih banyak yang tidak sejahtera. Ini perlu perubahan dengan pemimpin seperti Gus Muhaimin,” katanya.

Kondisi demikian membuat mereka mengambil sikap untuk memunculkan pemimpin masa depan. Itu dilakukan mereka dengan deklarasi petani Grobogan mendukung Gus Muhaimin Presiden 2024.

Dia menyakini, sosok pemimpin muda yang rajin menyerap aspirasi masyarakat bakal membawa perubahan di negeri ini. Kejayaan Indonesia sebagai negara agraris yang gemah ripah loh jinawi, menurutnya harus diupayakan kembali melalui pemimpin yang mumpuni.(lana)

Leave A Reply

Your email address will not be published.