Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

HUT Bhayangkara, Polresta Surakarta Gelar Pengobatan Gratis di Terminal Tirtonadi

0

METROJATENG.COM, SURAKARTA – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78, Polresta Surakarta menggelar pengobatan gratis untuk para pengemudi angkutan umum dan penumpang di Terminal Tirtonadi, Solo, Selasa (11/6/2024). Puluhan penumpang serta sopir bus, antusias memeriksakan kesehatan kepada petugas.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Iwan Saktiadi SIK.MH.MSi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulin sosial Polresta Surakarta, sekaligus juga untuk memastikan kondisi para sopir bus sehat selama berkendara, sehingga terhindar dari lakalantas.

“Pemeriksaan meliputi tekanan darah, pengecekan gula darah, asam urat, kolesterol hingga konsultasi kesehatan gratis. Pengobatan gratis ini juga menyasar kepada masyarakat umum, meskipun lokasinya di Terminal Tirtonadi”, jelasnya.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini, akan terus dilaksanakan sampai menjelang hari Bhayangkara 1 Juli 2024, dengan menjangkau masyarakat yang sangat membutuhkan pengobatan yaitu yang jauh dari layanan kesehatan.

Sementara itu, Kasi Dokkes Polresta Surakarta AKP Cahyono Agus mengatakan, puluhan warga terdata memeriksakan kesehatannya.

“Alhamdulillah hari ini warga masyarakat serta penumpang bus di Terminal Tirtonadi Solo sangat antusias untuk hadir dalam kegiatan Bakti Kesehatan ini yaitu sebanyak 43 orang telah memeriksakan kesehatan”, tuturnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.