Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Danamon Hadirkan Program Tabungan ‘Danamon Hadiah Beruntun’

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dengan bangga menghadirkan program tabungan inovatif “Danamon Hadiah Beruntun” yang diadakan hingga September 2023. Program ini merupakan inisiatif terbaru Danamon yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para nasabah untuk menang lebih besar dan menang berkali-kali.

Danamon Hadiah Beruntun juga merupakan salah satu bentuk komitmen Danamon untuk menjadi organisasi yang berfokus pada kepuasan nasabah dan menjadi bank pilihan masyarakat Indonesia.

Hal ini terbukti melalui kerja sama Danamon yang dilakukan bersama Jakpat, perusahaan pionir riset pasar online dengan one-stop service untuk semua kebutuhan riset. Danamon dan Jakpat mengadakan survei khusus bertema “Program Undian Berhadiah Perbankan” yang dilakukan kepada lebih dari seribu responden di seluruh Indonesia.

Ivan Jaya, Consumer Funding Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk memaparkan, hasil riset tersebut menunjukkan pilihan responden dalam mengikuti program undian berhadiah yang diadakan perbankan sangatlah beragam.

“Mayoritas responden memiliki persamaan preferensi dalam memilih program undian berhadiah dari perbankan. Sebanyak 54% responden memilih program undian yang dilakukan dengan intensitas tinggi, dan 48% menyukai program hadiah langsung berupa ‘cashback’, dan juga undian yang diundi di masing-masing daerah. Sehingga kami memahami bahwa mayoritas responden memilih suatu program undian yang menawarkan kesempatan untuk menang lebih tinggi,” jelas Ivan.

Ivan menambahkan, hasil temuan riset inilah yang mendasari hadirnya program Danamon Hadiah Beruntun sebagai salah satu pendekatan Danamon yang berfokus pada para nasabah.

“Danamon sangat peduli pada nasabah, oleh karena itu menghadirkan program Danamon Hadiah Beruntun ini sebagai bentuk komitmen dan sikap nyata kami terhadap pendapat nasabah dengan salah satunya menghadirkan program serta solusi keuangan yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka,” ujar Ivan.

Danamon Hadiah Beruntun merupakan program tabungan unik dan berbeda dari yang pernah ada sebelumnya. Melalui program Danamon Hadiah Beruntun, setiap nasabah memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik secara berulang, mulai dari hadiah langsung seperti cashback setiap bulan, hadiah per tiga bulan yang diundi di 12 wilayah berbeda, hingga hadiah utama berupa mobil Tesla Model 3 & Mercedes-Benz C 200 yang akan diundi di akhir periode program.

“Program Danamon Hadiah Beruntun menjadi langkah strategis Danamon untuk meningkatkan rasio Current Account Savings Account (CASA), untuk mendukung pencapaian suku bunga kredit yang lebih kompetitif dan Net Interest Margin (NIM) yang optimal. Danamon berfokus pada upaya pertumbuhan peningkatan jumlah nasabah dan volume tabungan, dengan penekanan khusus pada CASA atau dana murah. Hal ini, karena tingkat dana murah yang lebih tinggi akan meningkatkan potensi kinerja dan menurunkan Cost of Fund (CoF) sehingga membuat bank lebih kompetitif dalam menyalurkan kredit dengan bunga yang lebih rendah,” terangnya.

Dalam kerangka strategi pertumbuhan jangka panjangnya, Danamon berfokus pada pertumbuhan basis nasabah Consumer Banking secara organik dan berkelanjutan. Pada hakikatnya, program Danamon Hadiah Beruntun merupakan bagian dari rencana bisnis Danamon untuk menumbuhkan Consumer Banking secara organik. Bisnis Consumer merupakan salah satu bentuk usaha pertumbuhan Danamon.

Ivan mengungkapkan, pertumbuhan Kredit Consumer secara organik tercatat meningkat sebesar 24% secara year-on-year (YoY) di Kuartal I 2023.

Di sisi lain, Danamon juga membuka diri bila ada peluang untuk bertumbuh secara anorganik, seperti tercermin dalam akuisisi Portofolio Ritel Konvensional milik Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI) yang terealisasi belum lama ini.

Selain itu, strategi Danamon untuk terus mengembangkan basis nasabahnya dengan bentuk investasi berkelanjutan pada branding, pengembangan sumber daya manusia, infrastruktur teknologi informasi, dan meningkatkan kepercayaan nasabah terhadap Danamon. Investasi juga dilakukan dengan melakukan transformasi di beberapa kantor cabang Danamon di berbagai kota dan wilayah.

“Melalui pertumbuhan bisnis Consumer Banking yang berkelanjutan, Danamon ingin mewujudkan aspirasi untuk terus tumbuh bersama nasabah dengan menghadirkan berbagai solusi keuangan yang sesuai dengan setiap tahap dalam kehidupan mereka,” ujar Ivan.

Untuk dapat berpartisipasi dalam program Danamon Hadiah Beruntun, para nasabah atau calon nasabah perlu mengumpulkan poin undian dengan meningkatkan saldo tabungan dan memperbanyak transaksi.

Danamon berharap, program Danamon Hadiah Beruntun ini mendapat respon positif dan menjawab pilihan masyarakat terhadap program undian yang menawarkan kesempatan menang lebih tinggi.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.