Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Terekam CCTV, Pelaku Pencurian Tas di Warung Terungkap

0

METROJATENG.COM, WONOGIRI– Pria berinisial APP (26), warga Kelurahan Giriwono, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, ditangkap Sat Reskrim Polres Wonogiri lantaran diduga mencuri sebuah tas di warung jus buah Jl. Diponegoro No 67 Wonoboyo Wonogiri. Aksi APP terekam CCTV, sehingga langsung diringkus petugas.

‘’Pelaku mencuri  tas yang didalamnya berisi uang tunai sejumlah Rp 1.400.000,- dan sebuah gelang emas seberat 3,5 Gram milik milik Ika Haryati (29) warga Kecamatan Giritontro Kabupaten Wonogiri,’’ jelas Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo SH. MH mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah SH. SIK.MM. M.Si, Selasa (19/3/2024).

Dalam penangkapan tersebut, Polisi mengamankan 1 unit sepeda motor Vario dan sebuah helm yang digunakan pelaku sebagai sarana untuk melancarkan aksinya. Sedangkan uang tunai dan gelang yang ada di dalam tas korban telah dijual dan habis digunakan pelaku untuk keperluan pribadi.

AKP Anom menjelaskan, kejadian berawal pada Jumat 8 Maret 2024, sekitar pukul 09.00 Wib saat itu korban meletakkan tas yang berisi uang dan gelang di atas etalase warung Jus buah, kemudian sekitar pukul 14.00 Wib korban berniat mengambil tas tersebut namun sudah tidak ada.

“Kemudian korban mengecek rekaman CCTV di warung tersebut, dari rekaman CCTV terlihat tas milik korban diambil oleh seorang laki-laki yang sebelumnya membeli jus buah di warung tersebut. Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Wonogiri Kota” ucapnya.

AKP Anom menambahkan, usai terima laporan korban, dengan berbekal rekaman CCTV tersebut Polisi melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di rumahnya pada Senin (18/3/2024).

Saat ditangkap APP mengakui perbuatannya, kini ia ditahan di ruang tahanan polres Wonogiri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kepada pelaku di sangkakan Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.