Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Nikmati Perjalanan Bersama Qatar Airways Untuk Mengunjungi 6 Lokasi Wisata Qatar Ini

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – Qatar terhubung ke berbagai tujuan di seluruh dunia, menjadikannya tempat transit yang sangat sibuk. Selain itu, Bandara Internasional Hamad dengan cepat juga menjadi pintu gerbang global bagi para wisatawan seluruh dunia. Penerbangan Qatar Airways juga melayani rute ke berbagai belahan dunia.

Qatar menawarkan keramahan negara arab dan menjadi salah satu negara teraman di dunia. Sehingga tak heran jika banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke negara ini, terlebih setelah Piala Dunia 2022.

Ada beragam makanan, petualangan, pantai, dan bukit pasir yang bisa dikunjungi banyak wisatawan di negara ini. 

Berikut panduan singkat untuk berbagai lokasi wisata terbaik yang bisa Anda kunjungi di Qatar.

 

Lokasi Wisata Terbaik di Qatar

  • Museum of Islamic Art

Ada lebih dari 100.000 barang dari berbagai negara termasuk Iran, Irak, Mesir, dan Afghanistan yang menjadi koleksi di museum ini. Tak heran, hal ini menjadikan Museum of Islamic Art memiliki koleksi terbesar artefak islam di seluruh dunia.

Tidak hanya bertujuan untuk memamerkan koleksi islam saja, museum ini juga memulihkan beberapa barang antik yang rusak. Bangunan yang telah mengalami rekonstruksi beberapa tahun lalu menjadikan museum ini memiliki arsitektur, seni, an pelestarian budaya yang tidak tertandingi.

 

  • Souq Waqif

Datang ke Qatar bersama Qatar Airways rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi pasar yang satu ini. Rasakan suasana kota lama di Souq Waqif yang dapat membangkitkan suasana masa lampau kota Doha.

Tempat ini merupakan labirin toko-toko yang penuh dengan pedagang yang menjual rempah-rempah, kain, manisan, souvenir, dan berbagai karya seni lainnya. Tak hanya akan menemukan berbagai pemahat kayu dan penjahit yang sedang bekerja, Anda juga bisa melihat sendiri bagaimana agal tradisional dikenakan pria Qatar dibuat.

Ada banyak restoran yang tersedia, termasuk restoran Suriah dan Lebanon. Di sini, Anda bisa menikmati sepiring kebab dan roti yang hangat.

 

  • Benteng Doha

Benteng Doha atau Benteng Al Koot, adalah benteng kuno yang terletak di pusat Doha. Benteng ini dibangun pada akhir abad ke-19 dan berfungsi sebagai titik pertahanan penting bagi kota.

Kini, benteng tersebut dapat diakses oleh masyarakat lokal dan wisatawan sebagai sebuah museum. Jika Anda tertarik sejarah dan budaya Qatar, maka ini bisa menjadi tujuan wisata yang disukai.

Di Benteng Doha, Anda bisa menemukan berbagai kerajinan tangan, barang, dan lukisan tradisional. Termasuk lukisan cat minyak yang menggambarkan para pengrajin menjalani kehidupan sehari-hari jadi salah satu koleksi yang memanjakan mata wisatawan.

 

  • Museum Sheikh Faisal Bin Qassim Al Thani

Ini adalah salah satu museum paling menarik di negara ini. Letaknya berada di 23 KM sebelah barat Kota Doha. Museum ini adalah koleksi pribadi Sheikh Faisal Bin Qassim Al Thani, kerabat jauh Emir negara Qatar.

Syekh telah memiliki koleksi sejak berusia 10 tahun dan pernah membangun sebuah benteng untuk menyimpan benda-benda yang ia kumpulkan selama perjalannya. Museum ini berisi koleksinya mulai dari buku agama kuno, tekstil, bungkus rokok tua, dan bom Ottoman dari abad ke-18.

Ada lebih dari 15.000 artefak yang memenuhi ruangan, selain itu ada satu aula tempat menyimpan perahu mutiara tradisional dan mobil antik AS yang bisa Anda nikmati.

 

  • Katara Cultural Village

Katara Cultural Village atau Desa Budaya Katara adalah labirin jalan yang berbatu yang menyerupai suasana Souq. Tempat wisata ini adalah rumah bagi beberapa karya seni Qatar yang mengesankan. 

Tak heran jika Masyarakat Seni Rupa Qatar, Pusat Seni Visual Qatar, Masyarakat Fotografi Qatar, dan Akademi Musik Qatar memiliki kantor pusat di gedung ini. Hal ini jugalah yang menjelaskan bentuk gedung yang artistik dan berkualitas luar biasa.

Katara Cultural Village juga memiliki ruang teater drama, amfiteater luar ruangan yang dapat menampung sekitar 5.000 orang, hingga gedung opera yang berfungsi sebagai tempat pertunjukkan utama Orkestra Philharmonic Qatar.

 

  • Benteng Al Zubarah

Temukan sejarah budaya Qatar di Benteng Al Zubarah yang menjadi Situr Warisan Dunia UNESCO pertama di Qatar. Meskipun peninggalan arkeologis di sini berasal ari tahun 1700-an, namun benteng ini sebenarnya dibangun pada 1938 dan menjadi salah satu bangun yang paling muda di sana.

Lokasinya menghadap ke kota nelayan tua yang ramai di Al Zubarah, tempat para pedagang dari Cina ke Inggris yang berlayar sekitar 200 tahun lalu. 

Situs sejarah ini kini terlihat seperti kota hantu, namun tetap memberikan pemandangan yang menawan dengan pintu-pintu berlubang dan tembok tebal yang terhubung satu sama lain.

 

Perjalanan ke Qatar sangat menyenangkan, dan begitu Anda sampai di bandara setelah turun dari Qatar Airways, Anda akan menemukan banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di sana. 

Anda bisa menghabiskan waktu menjelajahi berbagai museum hingga berbelanja untuk oleh-oleh karena begitu banyak hal yang bisa dilakukan di kota. Anda tidak akan pernah bosan saat berada di Qatar.

Untuk memudahkan liburan Anda, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat hanya di Traveloka. Tak hanya memudahkan perjalanan, Traveloka juga membantu Anda memesan berbagai hotel di Qatar sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Tunggu apalagi, yuk habiskan liburan Anda di Qatar bersama Traveloka! (*) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.