Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Polres Kebumen Amankan 11 Remaja Pelaku Perang Sarung

0

METROJATENG.COM, KEBUMEN – Aksi perang sarung kembali dibubarkan Polres Kebumen. Sebelas remaja pelaku perang sarung diamankan dan digelandang ke Polsek Rowokele.

Kapolres Kebumen, AKBP Recky melalui Kasi Humas Polres AKP Heru Sanyoto mengatakan, ada 11 remaja yang tengah melakukan perang sarung di tengah sawah, tepatnya di Jalan Desa Sukomulyo, Kecamatan Rowokele.

“Kita lakukan patroli terus-menerus, agar tidak ada korban jiwa dari aksi perang sarung. Di Rowokele, kita amankan 11 remaja”, terangnya, Minggu (24/3/2024).

Menurutnya, meskipun dilakukan hanya iseng, pada beberapa kasus perang sarung pernah ditemukan meninggal dunia. Fenomena yang ramai pada bulan Ramadhan ini patut diwaspadai bersama.

Dari tangan 11 remaja tersebut, petugas mengamankan barag bukti berupa 7 helai senjata sarung, 2 handphone android dan 4 unit sepeda motor. Supaya para remaja ini tidak mengulangi perbuatannya lagi, orang tua mereka dipanggil bersama dengan kepala desa setempat, serta pihak sekolah untuk dilakukan pembinaan.

Selain di Rowokele, perang sarung juga berhasil digagalkan di wilayah Kecamatan Mirit. Mirisnya perang sarung tersebut akan dilakukan dua kelompok dengan jumlah peserta kurang lebih 35 orang. Beruntung aksi ini berhasil digagalkan oleh petugas gabungan dari Satpol PP, Polsek Mirit dan Polsek Prembun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.