Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Jokowi Sebut Prabowo Berikan Kontribusi Untuk Kemajuan TNI dan Negara

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut, Prabowo Subianto telah memberikan kontribusi untuk kemajuan TNI dan negara. Karenanya, pemberian gelar sebagai Jenderal Kehormatan bintang empat layak disematkan kepada Menteri Pertahanan RI tersebut.

“Tahun 2022, Bapak Prabowo menerima anugerah Bintang Yudha Dharma atas jasa-jasanya di bidang pertahanan. Sehingga beliau telah memberikan kontribusi yang luar biasa untuk kemajuan TNI dan kemajuan negara”, katanya.

Pemberian gelar tersebut, lanjut Jokowi, juga telah melalui proses verifikasi dari Dewan Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan. Dan usulan kenaikan pangkat Prabowo berasal dari Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

“Pemberian gelar Jenderal Kehormatan ini berangkat dari bawah, atas usulan Panglima TNI”, ucapnya.

Kenaikan pangkat yang diterima Prabowo ini, berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan. Jokowi mengatakan, tidak ada yang salah dari pemberian kenaikan pangkat kepada Prabowo. Kenaikan pangkat juga pernah diberikan kepada Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Sebagaimana diketahui, pemberian gelar Jenderal Kehormatan terhadap Prabowo ini memicu pro kontra di berbagai pihak. Banyak pihak yang menyatakan protes dengan berbagai alasan, namun tidak sedikit pula yang memberikan dukungan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.