Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Jadikan International World Class Hospital, Prof. Agung Jadi Dirut RSI Sultan Agung

0

 

METROJATENG.COM, SEMARANG – Prof. Dr. dr. Agung Putra, M.Si., Med, Sabtu (27/1/2024), resmi dilantik menjadi Direktur Utama RSI Sultan Agung Semarang masa bakti 2024-2026. Acara pelantikan berlangsung di ruang Auditorium RSISA Semarang, ditandai pembacaan Surat Keputusan pengangkatan Direktur Utama RSI Sultan Agung Semarang oleh Dr. Ja’far Shadiq, M.Si., Ak.CA, selaku Sekretaris Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA).

Acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Prof. Dr. dr. Agung Putra, M.Si., Med sebagai Direktur Utama RSI Sultan Agung Semarang masa bakti 2024-2026 oleh Ketua Umum YBWSA, Dr. Bambang Tri Bawono, S.H., M.H.

Dalam sambutannya, Prof. Agung menyampaikan keinginannya untuk menjadikan RSI Sultan Agung Semarang sebagai RS ke-13 yang memiliki pendekatan dengan konsep Stem Cell. Selain itu juga akan mengajak bekerjasama rumah sakit jantung yang ada di Jepang agar dapat mengetahui berbagai macam terobosan baru layanan kesehatan di dunia internasional.

“Ini amanah dari ketua pembina, meminta agar RSI Sultan Agung menjadi International World Class Hospital,” katanya.

Prof. Agung menambahkan, perubahan jangka pendek yang akan dilakukan yakni dengan memperbaiki infrastruktur yang ada di RSISA Semarang. Salah satunya adalah dengan membuat ruangan yang ada di lantai 8 menjadi President Suite Room.

“Di ruang Firdaus di lantai 8 kita buat President Suite yang bagus, mewah dan tidak akan kalah dengan hotel,” imbuh Prof. Agung.

Saat memberikan sambutan, Ketua Umum YBWSA, Dr. Bambang Tri Bawono, S.H., M.H memohon kepada Direksi RSISA Semarang untuk melakukan percepatan pengembangan pelayanan kesehatan.

“Ketika kita ingin mengikuti perkembangan memberikan pelayanan yang terbaik bagi ummat, berkhidmat kepada ummat. Maka kita harus melakukan percepatan, ndak bisa lagi rekan-rekan yang diberikan amanah itu bisa duduk santai,” ucap Dr. Bambang Tri Bawono.

Lebih lanjut, Dr. Bambang Tri Bawono menekankan kepada seluruh pengurus YBWSA untuk mengejar ketertinggalan dan menyesuaikan berbagai perkembangan yang ada.

“Termasuk ketika kita membutuhkan trust of public, kita membutuhkan speed menjadi sesuatu yang penting,” tukasnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Dr. Bambang Tri Bawono, Drs. H. Azhar Combo selaku Ketua Pembina YBWSA mengatakan, selain percepatan, seluruh pengurus YBWSA juga harus saling memiliki rasa kesatuan.

“Saya hanya ingin menyampaikan bahwa semuanya harus saling bersatu untuk menuju kepada Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung yang telah diamanatkan oleh para pendiri,” ungkap Drs. H. Azhar Combo.

Acara pelantikan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ketua Dewan Pengawas Syariah RSI Sultan Agung, Prof. Dr. H. Ahmad Rofiq MA. Seluruh tamu undangan kemudian diajak untuk menyaksikan Launching President Suite Room yang ada di Gedung MCEB Lantai 8 atau ruang Firdaus RSISA Semarang.(lan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.