Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Dorong Masyarakat Mampu Gunakan LPG Berkualitas, Pertamina Masih Buka Layanan Trade-In LPG 3 ke LPG 5,5 Kg

0

METROJATENG.COM, SEMARANG  –  PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Tengah dalam menjaga ketersediaan LPG subsidi bagi masyarakat miskin terus melakukan edukasi untuk masyarakat mampu agar beralih ke LPG yang lebih berkualitas atau Bright Gas. Ini Penting agar penggunaan LPG subsidi (tabung 3 kg) sesuai dengan peruntukannya.

Area Manager Communication, Relations & Corporate Social Responsibility Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, mengatakan berbagai program menarik agar masyarakat mampu beralih ke LPG  non subsidi dilakukan, seperti lomba masak, tukar tambah tabung gas 3 kg dengan tabung gas 5,5 kg dan lainnya. bahkan promo tukar tabung sebagai program untuk peralihan penggunaan produk LPG 3 kg ke LPG nonsubsidi hingga saat ini masih berlangsung.

“Masyarakat dapat menukarkan tabung 3 kg dengan tabung 5,5 kg. program tukar tabung ini merupakan   program peralihan penggunaan dari LPG subsidi ke LPG nonsubsidi,” tambahnya, Senin (7/8/2023)

Adapun bentuk promonya adalah sebagai berikut

  1. Satu  tabung LPG 3 kg ditukar dengan 1 tabung Bright Gas 5,5 kg konsumen cukup membayar Rp. 116.000 (tidak termasuk harga isi).
  1. Dua tabung LPG 3 kg ditukar dengan 1 tabung Bright Gas 5,5 kg gratis (tidak termasuk harga isi).
  2. Satu  tabung LPG 3 kg ditukar dengan 1 tabung Bright Gas 12 kg cukup bayar Rp 237.000 (tidak termasuk harga isi).
  1. Dua tabung LPG 3 kg ditukar dengan 1 tabung Bright Gas 12 kg cukup bayar Rp. 121.000 (tidak termasuk harga isi).

Masyarakat yang ingin beralih ke LPG non subsidi dapat menukarkan tabung gas 3 kg sebagaimana syarat dan ketentuan berlaku di agen LPG atau outlet yang menyediakan LPG non Subsidi.

Ditambahkan Brasto promo  ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Jawa Tengah dan DIY untuk  beralih menggunakan LPG yang lebih berkualitas. Masyarakat dapat menukarkan tabung LPG 3 Kg yang dimiliki menjadi  LPG Bright Gas 5,5 Kg cukup dengan membawa KTP saja.

“Sampai saat antusias masyarakat untuk menukarkan LPG 3 kg dengan LPG non subsidi cukup bagus. diharapkan dengan program tukar tabung ini, penyaluran LPG subsidi menjadi tepat sasaran,” tutup Brasto. (tya)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.