Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

PLN UP2D Jamin Keandalan Listrik Muktamar Muhammadiyah

0 106

METROJATENG.COM, SEMARANG – PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah dan DIY, turut andil dalam mengawal keandalan listrik perhelatan akbar Muktamar Muhammadiyah ke -48 tahun 2022 di Solo, 18-20 November 2022.

Manager UP2D Jawa Tengah dan DIY, Ery Juniarta Pratama mengatakan, dalam kegiatan yang dibuka oleh Presiden Jokowi, PLN UP2D mengirimkan sejumlah personil dengan peralatan pendukungnya untuk ikut menjaga keandalan listrik selama acara berlangsung.

“Para petugas PLN UP2D Jateng-DIY bergabung dengan petugas dari unit PLN lainnya memastikan kesiapan kubikel dan keypoint, serta memasang
uninterrutible power supply (UPS) agar acara berjalan tanpa kedip,” katanya.

Tak hanya itu, lanjutnya, agar acara berjalan tanpa kedip, petugas PLN juga disiagakan di Gardu Induk (GI). Para petugas juga melakukan siaga selama 24 jam untuk pemantauan kondisi sistem kelistrikan.

“Petugas dari PLN UP2D juga turut melakukan inspeksi rutin di kubikel dan keypoint,” ujarnya.

Sementara, petugas PLN UP2D Jateng-DIY turut mengamankan listrik di lokasi acara dan sejumlah titik-titik krusial lainnya, seperti hotel, penginapan, tempat wisata bahkan dapur umum yang dibangun sebagai fasilitas untuk ribuan partisipan penggembira Muktamar Muhammadiyah ini.(lan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.