Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pemuda Harus Mampu Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – Generasi muda harus memiliki tanggung jawab moral dan sosial untuk merealisasikan nilai-nilai Pancasila dalam keberagaman, demi mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Generasi penerus bangsa harus memperkuat niat bersama untuk menjadi benteng penjaga persatuan di tengah keberagaman yang dimiliki negeri ini,” kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam Sosialisasi Empat Pilar secara virtual dalam Rangka HUT Ke 63 tahun Pemuda Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda di 2022
Di Maribu Resto, Kabupaten Jepara,Jawa Tengah, Sabtu (29/10).

Pada acara itu, Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Jepara, Murdiyanto, SH juga hadir sebagai pembicara di hadapan ratusan kader Pemuda Pancasila Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Menurut Lestari, menjadi Indonesia harus berani berbeda dengan keragaman identitas, budaya dan bahasa lewat pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Apalagi, ujar Rerie, sapaan akrab Lestari, pada
beberapa waktu terakhir kita sebagai anak bangsa merasakan munculnya perbedaan yang disebabkan berbeda pandangan terkait sejumlah hal di tengah kehidupan kita.

Sebagai bangsa yang beradab dengan semua nilai luhur yang kita miliki, ujar Rerie, yang juga anggota Komisi X DPR RI dari Dapil II Jawa Tengah, perbedaan pendapat atau pilihan bukan alasan untuk menciptakan perpecahan.

Kini saatnya, tegas Rerie, setiap anak bangsa dan generasi muda bersama-sama menanamkan kesadaran untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika, sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.(nda)

Leave A Reply

Your email address will not be published.