Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Soroti Permasalahan Kendeng, DPRD Pati Minta Semua Elemen Bersinergi

0 208

METROJATENG.COM, PATI – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Joyo Kusumo mendatangi Komisi C DPRD Kabupaten Pati, Kamis (20/10).

 

Kedatangan LSM Laskar Joyo Kusumo itu untuk beraudiensi dengan DPRD Pati yang menuntut perbaikan sistem tata kelola areal pertanian di lereng pegunungan Kendeng yang ada di Kabupaten Pati.

 

Dalam audiensi tersebut, Wakil Ketua Komisi C, Irianto Budi Utomo mengungkapkan bahwa tidak mudah untuk menyelesaikan permasalahan pegunungan Kendeng.

 

Menurutnya, permasalahan pegunungan Kendeng bukan hanya tugas dari DPRD dan Pemkab Pati semata. 

 

Dia mengatakan masyarakat juga harus memiliki kesadaran. Pasalnya, hal tersebut dapat merugikan petani dan dapat mengakibatkan kerusakan alam yang berujung pada terjadinya banjir.

 

Dia menilai, sinergitas antar elemen masyarakat menjadi hal penting. Dengan begitu, masalah di pegunungan Kendeng dapat terselesaikan selama tidak dikaitkan dengan bisnis.

 

Selain itu, Politisi Partai Hanura itu meminta pengadaan irigasi yang baik untuk sertor pertanian dan dikomunikasikan dengan Aparat Penegak Hukum (APH) agar tidak diklaim sebagai tambang ilegal.

 

Menurutnya, cara tersebut dapat memberikan dampak bagi petani supaya menghasilkan panen yang baik dan APH menjalankan tugasnya tanpa pertikaian.(nda) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.