Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pasca Pemilu, Polresta Pati Masih Berjaga di KPU dan Bawaslu

0

METROJATENG.COM, PATI – Pasca pelaksanaan Pemilu 2024, sampai saat ini Polresta Pati masih menempatkan personel untuk berjaga di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Pati. Termasuk gudang logistik juga masih mendapatkan pengaman yang ketat.

Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kabag Ops Kompol Sugino mengatakan, langkah pengamanan tersebut merupakan rangkaian Operasi Mantap Brata Candi 2024, sebagai langkah antisipasi pengamanan menyeluruh yang dilakukan sebagai pasca rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat Kabupaten Pati.

“Tujuan pengamanan ini  adalah untuk menjaga petugas pemilu serta hasil rekapitulasi suara yang merupakan barang penting dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ini”, jelasnya.

Menurutnya, penting untuk memastikan keselamatan petugas pemilu,serta  memastikan pelaksanaan pemilu yang adil dan transparan. Sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata Candi, personel ditempatkan di kantor KPU dan Bawaslu untuk meningkatkan keamanan dan memfasilitasi berfungsinya lembaga-lembaga penting tersebut selama periode ini.

Komitmen

Penempatan personel ini menunjukkan komitmen Polresta Pati dalam menjaga keamanan dan ketertiban, mencegah potensi gangguan dan menjaga integritas proses pemilu.

“Operasi Mantap Brata Candi merupakan langkah penting yang dilakukan Polresta Pati untuk menjaga proses demokrasi. Dengan hadirnya personel yang berdedikasi di kantor KPU dan Bawaslu serta gudang logistik KPU, warga bisa yakin akan keamanan dan integritas proses pemilu”, pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.