Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Para Pelajar dan Mahasiswa Berbagai Kota di Jateng , Bahkan Makasar Meriahkan CSPM 2022

0 185

METROJATENG.COM, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi membuka event tahunan Canon Semarang Photo Marathon, Minggu (30/10). Pada pelaksanaan ke delapan ajang ini, Ganjar memberi tema Bangkit pada peserta CSPM.

Ganjar senang karena tiap tahun perlombaan foto maraton makin diminati. Buktinya, peserta membludak melebihi target panitia.

“Menarik maraton foto ini selalu makin hari makin banyak peminat, kelihatan betul banyak anak-anak muda kreatif yang bisa mengekspresikan seluruh talenta seninya,” ucapnya.

Mantan anggota DPR RI itu mengatakan, para peserta acara ini adalah anak muda kreatif yang bisa mengekspresikan seluruh talenta seninya.

“Ada anak kelas tiga SD, dari luar Jawa, tiketnya habis dan mereka selalu bisa menampilkan visual yang menarik tentang berbagai hal kehidupan,” tegasnya.

Menurut laporan panita, jumlah peserta CSPM ke VIII ini melebihi kuota yang disediakan. Panitia semula membuka kesempatan bagi 750 peserta. Tetapi yang ikut membludak hingga lebih dari 800 peserta.

Pada kesempatan itu, Ganjar bertemu jurnalis cilik asal SMP 29 Semarang. Siswi bernama Silma Aqnata, tampak percaya diri bertanya pada Gubernur Jateng dua periode itu.

“Acara ini berlangsung pak Ganjar, menurut pak Ganjar apa sih manfaatnya, lalu harapan untuk acara ini,” tutur Silma.

“Manfaatnya bisa menceritakan banyak hal melalui visualisasi foto. Biar anak-anak makin kreatif,” kata Ganjar.

Ganjar didampingi Direktur Canon Bussines Unit Datascrip, Monica Aryasetiawan mengatakan, selain berlomba acara ini juga sebagai ajang bertemunya fotografer se Indonesia.

“Mudah-mudahan ini menjadi forum menarik untuk bertemunya fotografer seluruh Indonesia,” tutur Ganjar.

Monika menamvahkan  tujuan dari Canon Semarang PhotoMarathon yaitu menciptakan wadah positif bagi pelajar dan mahasiswa, sekaligus mengasah bakat, kemampuan dan kreativitas fotografi sejak dini. Canon sebagai pemimpin industri pencitraan digital global terus mendukung upaya pengembangan generasi muda Indonesia untuk menjadi sumber daya yang kreatif dan berkualitas

Para pemenang nantinya berhak membawa pulang hadiah berupa Piala Kemenparekraf dan uang tunai total Rp22.500.000 untuk tiga orang pemenang. Sedang untuk kategori mahasiswa  memperebutkan hadiah Piala Gubernur, kamera digital Canon EOS M200, printer Canon PIXMA G2010, PIXMA G1010 dan PIXMA TS207 untuk 6 orang pemenang. Dan khusus untuk kategori pelajar memperebutkan hadiah berupa kamera digital Canon EOS 3000D dan printer Canon PIXMA G2010, PIXMA G1010 dan PIXMA TS207 untuk 6 orang pemenang.(tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.