Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Lima Pelaku Penembakan Istri TNI Ditangkap, Suami Korban Kopda M Buron

0

METROJATENG.COM, SEMARANG  – Tim gabungan Polrestabes Semarang dan Kodim 0733 BS , berhasil menangkap lima pelaku penembakan istri anggota TNI , Rina (34) , termasuk penyedia senjata api. (Senpi). Sedangkan Suami korban yang diduga sebagai otak penembakan masih buron

Penangkapan tersebut dibenarkan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, Sabtu (23/7). Para pelaku lapangan yang berhasil ditangkap adalah  S  (eksekutor), P (driver ninja), Sup(driver beat), dan AG (penerima order), diduga keempatnya merupakan pembunuh bayaran.

Sementara itu Kopda M, yang diduga otak kasus penembakan masih buron. Pelaku sejak peristiwa penembakan Senin, (18/7) usai mengantarkan istrinya ke rumah sakit hingga kini menghilang.

Selain menangkap lima orang pelaku pelaku penembakan dan seorang penyedia Senpi, polisi juga mengamankan satu motor yang dibeli salah satu pelaku dari upah melakukan aksi.

“Satu ranmor hasil kejahatan (membeli dari hasil pembayaran sebagai eksekutor),” jelasnya Irwan Anwar dalam pesan singkatnya.

Penangkapan para pelaku dilakukan dengan cepat, setelah sebelumnya  polisi sudah menangkap dua orang anggota komplotan penembak istri TNI di Banyumanik, Kota Semarang. Pertama adalah tersangka selaku eksekutor, ditangkap di perbatasan Semarang-Demak.

“(Ditangkap di) Perbatasan Demak-Semarang,” kata Irwan di kantornya.

Setelah itu polisi menangkap pelaku berinisial AG di Kabupaten Demak.

“Pelaku kedua diamankan di Demak, sesaat setelah akad nikahnya,” kata Irwan lewat pesan singkat, Jumat (22/7).e

Empat orang pelaku yang terekam kamera CCTV saat kejadian penembakan terhadap istri TNI, inisial RW (34), di depan rumah korban, Jalan Cemara 3, Banyumanik, Semarang, Senin (18/7) lalu, seluruhnya sudah ditangkap.

Sedangkan Kopda M yang diduga sebagai otak pelau penembakan masih buron. Sampai saat ini tim gabungan terus melakukan pengejaran.

“Kami minta Kopda M untuk segera menyerahkan diri, karena cepat atau lambat pasti akan tertangkap,” Tutur Irwan. (ono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.