Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Bulan Ramadan Penjualan Perangkat Elektronik Naik Signifikan.

Pameran HomeTech Ke -58 Kembali Digelar

0 178

 

METROJATENG.COM, SEMARANG – Penjualan elektronik pada bulan ramadhan mulai mengalami peningkatan signifikan.Peningkatan ini seiring dengan kebutuhan produk elektronik masyarakat yang meningkat seperti magic com, lemari es, mesin cuci dan lainnya.

Melihat kondusi pasar yang makin membaik. industri elektronik menggelar event pameran, guna mengenjot penjualan perangkat elektronik. Moment baik ini digunakan Global Elektronik untuk meng dan pameran HomeTech ke 58.

“Momen ramadan selalu menjadi kesempatan bagi industri elektronik, termasuk belanja online (e-commerce) untuk menghadirkan beragam promo menarik bagi pelanggannya. Pada kesempatan ini, manajemen Global Elektronik Semarang menggelar event HomeTech 2022 (Home Technology), pameran tematik yang ke-58 kalinya, didukung merek Samsung, Sharp, Electrolux, Panasonic, Artugo dan Beko,” jelas Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto yang juga praktisi ritel elektronik.

Pameran yang dibuka dan terbuka untuk umum digelar  di area parkir (outdoor) dan showroom (indoor) Superstore Global Elektronik jalan Pandanaran 102 (Kawasan Simpang Lima) Semarang, berlaku serentak di Jalan MT Haryono 509A (Pusat Elektronik) Jalan Fatmawati 99 (Pedurungan), Ruko Taman Setiabudi Blok A-6 Jalan Sukun Raya (Banyumanik), dan “Spesialis Tata Udara” Jalan Mayjen Sutoyo Siswomiharjo 942 (Kampung Kali). Pameran dibuka setiap hari buka mulai pukul 09.00 sampai 22.00 non-stop, waktu buka hingga malam, dengan tujuan setelah ibadah shalat tarawih masih ada waktu cukup untuk belanja perangkat elektronik, pameran berlangsung dari tanggal 6-29 April 2022.

” Saat bulan suci Ramadan dan menjelang pemberian tunjangan hari raya (THR),  daya beli masyarakat untuk membeli perangkat elektronik akan meningkat signifikan,”kata Andy.

Selama event berlangsung,  28 merek elektronik dunia memberikan penawaran menarik, seperti pesta diskon, gratis voucher belanja, potongan harga berupa cashback, gratis ongkir. Selain itu juga ada  pesta hadiah berupa undian mobil, sepeda motor, LED TV, microwave, rice cooker, dishwasher, water dispenser, dan toaster, juga menyediakan souvenir menarik, antara lain t’shirt, traveling bag, clutch, mug cantik, botol minuman dan masih banyak lagi.

Semarak pameran kali ini, berbeda dengan tahun lalu yang masih dalam pandemi Covid-19. Tahun ini pameran  kembali marak dengan berbagai program special dan didukung 13 Perbankan dan 7 Multifinance . 

” Mereka menggelar  program pembayaran Cicilan 0% hingga 24 bulan dengan Kartu Kredit. Perusahaan pembiayaan kredit juga menggelar program pembayaran angsuran hingga 36 bulan dengan bunga murah dan proses cepat hanya dengan KTP/KK saja,” kata ketua harian penyelenggara pameran perdagangan HomeTech ke-58, Harwiyono.

 

Penjualan e-commerce

Perusahaan online (e-commerce) menghadirkan beragam promo menarik. Masyarakat kini dengan mudah dapat berbelanja  perangkat elektronik bergaransi resmi dengan online langsung klik globalelektronik.com bisa COD, gratis ongkir & dijamin aman. Pasalnya, di momen ini banyak masyarakat yang memang mempersiapkan berbagai kebutuhan menyambut hari raya Idul Fitri. Momen Ramadan juga disebut sebagai festive season, dimana momen ini dinilai menjanjikan bagi para pelaku bisnis.  

Tak ayal jika berbagai e-commerce pun menggoda masyarakat di Indonesia dengan serangkaian promo-promo menarik mulai diskon harga hingga flash sale dengan harga yang sangat terjangkau.Tak tanggung-tanggung, promo yang disediakan bahkan berlangsung lebih lama. 

Perbedaannya dengan e-commerce yang lain, promo di globalelektronik.com berlangsung dalam durasi sebulan penuh. “Manajemen Global Elektronik Semarang menghadirkan promo bertajuk CERIA RAMADAN 2022 yang berlangsung sejak 1 – 30 April 2022. Namun promo itu akan hadir lebih menarik adalah promo harian yang berlangsung tidak lebih dari 3 hari. Dalam promo ini, pengguna bisa mendapatkan diskon hingga 10 persen untuk beragam merek perangkat elektronik, ” jelas Harwiyono.

Menyinggung soal harga, menurut Andy, dijamin lebih murah, karena perusahaan mendapat kuantiti diskon dari pabrik. Selain itu tersedia  produk-produk terbaru (New Arrival) di pameran, yakni TV, AC, Refrigerator, Microwave, Washing Machine, Water Disepenser, Air Purifier, dan Vacuum Cleaner. Perangkat elekronik kategori audio video dan home appliances ini kualitasnya dijamin bagus. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.