Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Erick Thohir Sebut, Perjuangan Timnas Berikutnya Lebih Menantang

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir mengatakan, pasca kemenangan melawan Filipina, perjuangan Timnas Indonesia berikutnya lebih menantang. Sehingga dibutuhkan perjuangan lebih keras.

“Timnas Indonesias sudah mengukir sejarah dengan format FIFA yang terbaru. Indonesia berhasil lolos ke babak ketiga dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, sekaligus mengamankan posisi untuk Piala Asia 2027 mendatang. Saya nyatakan apresiasi untuk kerja keras timnas, namun berikutnya, tantangan lebih besar menanti”, katanya.

Erick berpesan agar timnas tidak cepat berpuas diri, tetapi lebih menjadikan kemenangan semalam sebagai cambuk untuk berlatih lebih keras lagi.

“Ini merupakan batu loncatan bagi prestasi Timnas Indonesia, ini berkat doa dan dukungan seluruh pecinta sepak bola Indonesia serta ridho dari Allah SWT. Alhamdulillah, hingga hari ini Timnas bermain dengan semangat juang dan mental yang kuat. Namun, ingat babak berikutnya akan jauh lebih menantang”, ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Filipina dengan skor 2-0, pada laga terakhir Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6)/2024) malam. Dua gol dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32′ dan Rizky Ridho menit ke-56′. Dengan hasil ini, timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sekaligus putaran final Piala Asia 2027 di Arab Saudi. Timnas Indonesia berada di posisi runner-up Grup F dengan mengemas 10 poin dari 6 pertandingan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.