Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

DPC Gerindra Banyumas Kian Masif Kampanyekan Sudaryono For Jateng 1

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO –  Pasca meraih kemenangan dalam Pilpres 2024, DPC Partai Gerindra Kabupaten Banyumas kini santer mengkampanyekan, Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono sebagai calon gubernur Jateng. Dari mulai pemasangan spanduk dukungan sampai ke tingkat desa, hingga branding mobil-mobil caleg jadi Gerindra serta berbagai sosialisasi dalam pertemuan-pertemuan terbatas.

Ketua DPC Gerindra Banyumas, Ir Budiyono didampingi Sekretaris, Rachmat Imanda serta Bendahara, Bobby Listyo Widjatmoko menyampaikan, sosok Sudayono sangat sinkron dengan Prabowo Subianto mengingat ia cukup lama mendampingi Prabowo, sehingga untuk mengkampanyekan Sudaryono di Banyumas tidak sulit.

“Sekarang aroma pilpres masih terasa, Pak Prabowo menang di Banyumas dan sosok Mas Dar (sapaan Sudaryono) sangat lekat dengan Pak Prabowo, sehingga tidak sulit untuk menyosialisasikan beliau”, kata Budiyono, Kamis (28/3/2024).

Hal senada juga disampaikan Imanda, dimana branding mobil caleg ataupun ambulance serta spanduk-spanduk yang tersebar sampai ke desa-desa, merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan popularitas Sudaryono di wilayah Banyumas.

“Mas Dar baru 4 bulan menjadi ketua DPD Gerindra Jateng dan berhasil mengantarkan Gerindra mendapatkan hasil yang baik dalam pemilu kemarin. Beliau juga masih muda, sosoknya sangat mengayomi dan sangat visioner, sehingga beliau mudah untuk diterima oleh masyarakat luas”, tuturnya.

Cukup lama menjadi asisten Prabowo Subianto, cara kerja serta pergerakan Sudaryono tidak jauh dari Prabowo. Termasuk dalam hal pemikiran serta tindakan konkrit dalam berkegiatan sosial. Menurut Imanda, sebagian besar masyarakat Banyumas dan Jateng, sudah terbukti menyukai dan memilih Prabowo, sehingga ia juga optimis sosok Sudaryono akan mendapat respon positif dari masyarakat.

Caption Foto : Ketua DPC Gerindra Banyumas, Ir Budiyono (tengah), bersama Sekretaris, Rachmat Imanda serta Bendahara, Bobby Listyo Widjatmoko saat memberikan pernyataan tentang calon gubernur Jateng dari Gerindra, Sudaryono, Kamis (28/3/2024). (Foto : Hermiana)

 

Keliling Jateng

Saat ini, lanjut Imanda, Sudaryono tengah berkeliling Jateng untuk bersilaturahmi dengan DPC-DPC, sekaligus membagikan sapi sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan Prabowo-Gibran di Jateng.

“Kemarin Mas Dar sudah berkunjung ke Kendal, Pekalongan, Tegal dan beberapa wilayah lainnya. Untuk Kabupaten Banyumas, kita masih tunggu jadwal, kemungkinan minggu depan, karena walaupun puasa, beliau tidak berhenti untuk berkeliling guna menepati janjinya”, ucap Imanda.

Selain spandung-spanduk yang terpampang di desa-desa, baliho besar Sudayono juga sudah muncul di wilayah Banyumas, Baliho bergambar Sudaryono bersama Prabowo Subianto, dengan dilengkapi tulisan ‘Jateng Maju, Jateng Mapan’.

Leave A Reply

Your email address will not be published.