Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Corolla Cross, Mobil Hybrid Terlaris Toyota

0 182

METROJATENG.COM, SEMARANG – Produk All New Corolla Cross kini menjadi mobil hybrid Toyota yang paling laris di Jawa Tengah. Produk tersebut kini banyak diburu konsumen lantaran banyak keunggulannya.

“Corolla Cross Hybrid dijual dengan harga mulai Rp500 jutaan,” kata Marketing Division Head Nasmoco Group, Heribertus Budi, Selasa (12/7/2022).

Menurutnya, mesin hybrid milik Corolla Cross SUV perkotaan ini sangat irit, mengandalkan unit 2ZR-FXE 1.800 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan power 100 ps dikombinasi motor listrik dengan power 36 ps.

“Corolla Cross lebih efisien 62% dibandingkan mesin konvensional yang masih sepenuhnya mengandalkan motor bakar dan membuat mobil hybrid Toyota jarang bertandang ke pom bensin untuk mengisi bensin,” ungkapnya.

Ditambahkan, sebagai perusahaan mobilitas, Toyota senantiasa menghadirkan Total Mobility Solution kepada masyarakat Indonesia. Tidak hanya dengan memperluas pilihan produk, Toyota juga berupaya meningkatkan layanan mobilitas menjadi lebih inovatif dan modern agar sesuai dengan kebutuhan mobilitas di Indonesia yang beragam.

“Salah satunya dengan menghadirkan produk kendaraan berteknologi Hybrid Electric Vehicle (HEV), yang merupakan teknologi Hybrid terbaik hingga saat ini yang teruji dari pengalaman Toyota memproduksi electric vehicle lebih dari 10 juta unit sejak tahun 2010,” ujarnya.

Dijelaskan, teknologi elektrifikasi tersebut juga dipadukan dengan teknologi canggih Toyota mulai dari platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang lebih nyaman hingga teknologi safety Toyota Safety Sense (TSS) yang lebih AMAN.

Hingga kini, Toyota juga telah memperluas kehadiran jajaran elektrifikasi di Indonesia dengan memiliki 10 model kendaraan elektrifikasi berteknologi HEV, PHEV dan BEV.

“Sejalan dengan komitmen di global dan upaya mendukung komitmen Pemerintah untuk menurunkan emisi CO2 di Indonesia melalui perluasan teknologi elektrifikasi, Toyota pada 2022 ini memulai produksi kendaraan HEV secara lokal terlebih dahulu untuk memenuhi kebutuhan yang lebih luas, yang ada di Indonesia saat ini, termasuk di Jawa Tengah dan Yogyakarta,” pungkasnya.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.