Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Partai Nasdem Daftarkan 120 Bacaleg DPRD Provinsi ke KPU Jateng Naik Becak Hias

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – DPW Partai Nasdem Jawa Tengah secara resmi mendaftarkan para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Provinsi Jawa Tengah pada Pemilu 2024 mendatang ke Kantor KPU Jateng, Kamis (11/5).

Prosesi pendaftaran dipimpin langsung Anggota DPR RI yang juga Ketua Bappilu Partai Nasdem Jawa Tengah, Drs Fadholi.
Prosesi pendaftaran dimulai dari Kantor DPW NasDem Jateng sebagai titik kumpul pertama pada pukul 07.30 WIB dengan melibatkan pengurus harian, Sayap dan Badan, Bacaleg Provinsi dan kader, yang dimulai dengan khataman Al Qur’an dan do’abersama, demi kelancaran proses pendaftaran dan kemenangan NasDem pada Pemilu 2024.

Dilakukan pula acara syukuran, sebelum rombongan pada pukul 08.30 WIB meninggalkaan Gedung DPW NasDem Jateng, bergerak menuju titik kumpul kedua di Taman Indonesia Kaya, Jalan Menteri Supeno. Dari Taman Indonesia Kaya, pada pukul 09.00 WIB, dengan menggunakan 50 becak berhias rombongan bergerak ke Jalan Pahlawan melewati Simpang Lima menuju Gedung KPUD Jawa Tengah di Jalan Veteran Nomor 1 Semarang.

Fadholi yang sekaligus bertindak sebagai Ketua Panitia Pendaftaran Bacaleg NasDem Jateng, mengungkapkan, dipilihnya media becak sebagai sarana transportasi menuju kantor KPU, merupakan bentuk solidaritas dan kesetiakawanan kader NasDem terhadap masyarakat kecil dan menengah.

‘’Becak akan selalu mengingatkan kami, para bacaleg dan seluruh kader NasDem, bahwa diantara kita, masih ada satu lapis masyarakat yang tengah berjuang demi kesejahteraan hidupnya dan NasDem akan selalu ada bersama mereka,’’ ujar anggota DPR RI asal Kendal ini.

Fadholi menjelakan, Partai Nasdem Jateng mendaftarkan 120 Bacaleg untuk 13 Dapil. ‘’Semua kursi Dapil terisi, tak ada yang kosong. Untuk kuota caleg perempuan sudah diatas 30 persen, kami juga ada caleg milenial usia termuda 21 tahun, para caleg kami merata dengan beragam latar belakang profesi,’’ tandas anggota Komisi IX DPR RI ini.

Menurut Fadholi, Partai NasDem Jawa Tengah siap mengikuti tahapan Pemilu 2024 sebagaimana telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum, dimana sudah masuk dalam proses pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg), yang dimulai sejak 1 Mei hingga 15 Mei 2023.

Secara nasional, Ketua Umum Partai NasDem Bapak Surya Paloh telah menetapkan pada Kamis, 11 Mei 2023, pukul 11.00 WIB, secara serentak mulai dari level DPP, DPW hingga DPD mendatangi kantor KPUD setempat untuk melakukan proses pendaftaran bacaleg.

‘’NasDem Jawa Tengah, mencakup DPW dan 35 DPD Kabupaten/Kota telah selesai menginput data bacaleg untuk mengisi seluruh kursi yang tersedia di dapilnya masing-masing, tidak satupun alokasi kursi yang kosong. Hal ini menandakan kesiapan NasDem Jawa Tengah dalam mengikuti pesta demokrasi lima tahunan ini. Sebagaimana telah digariskan oleh Ibu Ketua DPW NasDem Jawa Tengah, Ibu Lestari Moerdijat, prosesi pendaftaran Bacaleg ini mengedapankan rasa syukur kepaa Tuhan Yang Maha Esa sekaligus memanjatkan doa untuk kelancaran pendaftaran dankesuksesan NasDem dalam Pemilu 2024,’’ pungkas Fadholi.

Sementara itu, di Salatiga, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Salatiga Elman Saragih, hari ini, secara resmi juga mendaftarkan 25 Bacaleg Partai Nasdem ke KPU Kota Salatiga.

‘’Jumlah Bacaleg yang kami daftarkan sebanyak 25 orang, sama seperti tahun lalu. Kami targetkan Partai Nasdem dapat meraih 5 kursi di DPRD Salatiga,’’ tegas Elman Saragih, usai mendaftar diantar puluhan kader dan pengurus partai.

Alokasi kursi DPRD Kota Salatiga yakni Dapil 1 Sidomukti alokasi 6 kursi DPRD, Dapil 2 Sidorejo alokasi 7 kursi, Dapil 3 Tingkir alokasi 6 kursi, dapil 4 Argomulyo alokasi kursi 6.

‘’Target kami 5 kursi dapat kami rebut, untuk Dapil 1 sebanyak 1 kursi, Dapil 2 sebanyak 2 kursi, dan Dapil 3 dan Dapil 4 masing-masing 1 kursi,’’ pungkas Elman.(nda)

Leave A Reply

Your email address will not be published.