Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Mudik Lebaran, Pergerakan Orang Masuk Jateng Diperkirakan Capai 18,23 Juta

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Selama arus mudik Lebaran tahun ini, diperkirakan pergerakan orang masuk ke wilayah Jawa Tengan (Jateng) mencapai 18,23 juta orang. Mengingat banyaknya warga yang datang ataupun melintas, berbagai persiapan dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Jateng.

Plh Kepala Dishub Jateng, Erry Derima mengatakan, pihaknya telah memetakan titik rawan macet, sekaligus juga menyiapkan pembatas jalan pada titik-titik kemaceta tersebut.

“Ada belasan juta orang masuk ataupun melintas di Jateng, otomatis jalanan menjadi padat dan harus dilakukan berbagai persiapan. Kita siapkan pembatas jalan pada wilayah yang rawan macet dan petugas juga kita siagakan”, jelasnya.

Erry menjelaskan, Dishub Jateng akan menerjunkan petugas patroli untuk mengurai kemacetan. Rambu-rambu penunjuk arah juga akan diperbanyak, sebagai petunjuk bagi para pemudik yang melintas Jateng.

“Untuk puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada akhir pekan, tanggal 6-7 April 2024, sedangkan untuk arus balik diperkirakan puncaknya pada H+3 dan H+4 Lebaran”, terangnya.

Selama masa angkutan Lebaran, Dishub Jateng mendirikan 35 posko, yang terdiri dari satu posko terpadu, 22 posko di terminal-terminal, 6 posko monitoring yang mobile dan 6 posko pada masing-masing balai.

Leave A Reply

Your email address will not be published.