Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Ramadhan Permintaan Mie Instan Diprediksi Meningkat Lebih Dari 20 Persen

0

 

METROJATENG.COM, SEMARANG – Menjelang bulan ramadhan permintaan mie instan diprediksi akan meningkat  diatas 20 persen.  Hal ini dikarenakan banyak masyarakat melakukan pembelian untuk memenuhi kebutuhan ramadhan khususnya saat sahur karena sangat praktis dan mudah untuk dimasak.

Ananto Pramandika, HR Head Division PT Indofood Noodle wilayah Jateng DIY mengatakan  untuk memenuhi kebutuhan tersebut Indofood siap menambah pasokan, mulai dari Supermi, Indomie, Sarimi, Pop Mie, dan Mie Gelas. Dari banyaknya produk Indomie Goreng, Indomie Ayam Bawang,  dan Indomie Ayam Spesial bakal laris

“Warung Indomie (Warmindo) juga sudah menyiapkan stok yang cukup, karena akan banyak pengunjung yang berkunjung untuk makan sahur dan lainnya,” ungkap Ananto.

Ditambahkan Ananto di kota Semarang saat ini ada 1.400 Warmindo, sedangkan di Yogja ada 3.500 pedagang mie yang tergabung dalam Warmindo.Bahkan pasar Jateng masing sangat potensial untuk masyarakat yang ingin membuka Warmindo.

“Wilayah Semarang yang banyak Warmindo ada di Tembalang disusul daerah Gunung pati atau Unnes. Daerah ini banyak sekali Warmindo karena dekat dengan dengan kampus, sehingga banyak mahasiswa yang berkunjung untuk menikmati mie,” ungkap Ananto.

Tahun ini Indofood juga akan melouncing beberapa produk baru, seperti tahun-tahun sebelumnya. Kali ini produk baru yang akan diluncurkan produk khusus edisi ramadhan.

“ Apa nama produk ramadhan tunggu saja saat peluncuran,” kata Ananta yang enggan menyebut nama produk baru tersebut.

Ditambahkan Ananta seperti tahun sebelumnya Indofood juga akan mengadakan mudik gratis untuk pedagang mie khususnya Warmindo yang menjadi binaan Indofood. Mengenai jumlah pemudik diharapkan bisa sama seperti tahun lalu.

“Mudik gratis ini diberikan Indofood sebagai apresiasi kepada pedagang Warmindo. Mereka para pedagang mie merupakan salah satu ujung tombak penjualan produk Indofood,” tutup Ananta. (tya)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.