Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Presiden Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Gantikan Mahfud MD

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian sebagai sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam).

Penunjukkan Tito tersebut dilakukan melalui Keppres Nomor 20/P Tahun 2024 yang ditandatangani langsung Presiden Jokowi. Keppres tersebut juga sekaligus memuat tentang pemberhentian dengan hormat Mahfud MD sebagai Menko Polhukam.

“Menunjuk Bapak Tito Karnavian sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Menko Polhukam Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 sampai adanya Menko Polhukam definitif”, kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Lebih lanjut Ari Dwipayana mengungkapkan, Mahfud MD adalah Menko Polhukam terlama sepanjang pemerintahan Jokowi. Dan dalam kinerja juga cukup bagus.

Sementara terkait alasan penunjukkan Tito Karnavian, Ari Dwipayana menyebut, sudah melalui pertimbangan yang matang. Antara lain, Tito merupakan Menteri yang masuk dalam jajaran Kemenko Polhukam dan juga menteri senior.

“Pak Tito ini sudah menduduki posisi menteri yang strategis, selama menjabat, kinerjanya juga bagus, baik kerja politik maupun di bidang keamanan. Selain itu, juga mampu menjalin kerjasama antar institusi baik di dalam maupun di luar pemerintahan, jadi semuanya sudah dipertimbangan dengan matang”, terangnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.