Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

‘Jaket Puan’ Jadi Rebutan Ibu-Ibu Sicita di Banyumas

0

METROJATENG.COM, BANYUMAS – Ketua DPP PDI Perjuangan membagikan jaket serta kaos PDI Perjuangan saat menghadiri senam Sicita di Lapangan Rempoah, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jumat (2/1/2024). Jaket dan kaos tersebut jadi rebutan ribuan ibu-ibu peserta senam Sicita.

“Jaket ini ada tulisan nama saya lho, apa mau memakainya kalau saya kasih?”, tanya Puan yang disambut seruan ‘mau’ secara kompak dari para ibu.

Puan akhirnya menunjuk salah satu ibu yang mengenakan kaos hitam, tampak mencolok di tengah lautan kaos merah. Kepada ibu tersebut Puan menanyakan mengapa tidak memakai kaos merah. Dan ibu tersebut menjawab, karena datang terlambat, tidak kebagian kaos.

Setelah memastikan jika ibu tersebut merupakan bagian dari pasukan Sicita, Puan pun memberikan jaket yang langsung dipakai di atas panggung oleh si ibu berkaos hitam.

“Ini lah gunanya kita di sini, kita juga harus memerahkan yang belum merah, itu menjadi tugas kita”, ucapnya.

Tak hanya mendapatkan jaket, si ibu kaos hitam yang sudah menggunakan jaket merah tersebut, juga mendapatkan uang Rp 300 ribu langsung dari Puan Maharani.

Cucu Soeharto

Berikutnya, ibu-ibu peserta senam Sicita berebut untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan Puan guna bisa mendapatkan jaket Puan tersebut. Hal lucu terjadi saat salah satu ibu naik panggung setelah ditunjuk Puan. Awalnya ia menjawab pertanyaan Puan dengan lancar.

“Siapa nama Saya”, tanya Puan.

“Mba Puan Maharani”, jawab ibu tersebut.

“Siapa Ibu Saya?”, tanya Puan dan masih dijawab lancar dengan menyebut Megawati. Namun saat Puan bertanya, ia cucu dari siapa?, Ibu tersebut menjawab ‘Soeharto’ saking groginya, yang kemudian langsung diralat dengan menyebut ‘Bung Karno’.

“Kenapa di dekat saya pada grogi ya?”, ucap Puan.

Di akhir acara, Puan berpesan agar jangan berhenti untuk bergerak memenangkan Ganjar-Mahfud dan memenangkan PDI Perjuangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.