Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Bulog Peduli Pendidikan, Salurkan Bantuan ke SMP N 3 Purbalingga

0

METROJATENG.COM, PURBALINGGA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan, Perum Bulog menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ke SMP Negeri 3 Purbalingga. Bantuan sebesar Rp 40 juta diberikan guna meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut.

Manager TJSL Bulog, Tri Augusta Dharma S mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dalam merancang berbagai program kegiatan yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya melalui program Bulog Peduli Pendidikan.

“Kita berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi pendidik serta para peserta didik di lingkungan SMP Negeri 3 Purbalingga dan mampu menumbuhkan semangat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan”, terangnya, Minggu (18/1/2024).

Untuk  penyaluran bantuan sudah diberikan hari Sabtu kemarin. Tri Augusta memaparkan, tujuan dari TJSL adalah untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang nyaman, aman dan kondusif serta dalam rangka meningkatkan sinergitas hubungan yang harmonis dengan lingkungan di sekitar lokasi perusahaan.

”Kami menyalurkan bantuan untuk pembangunan sarana prasarana pendidikan senilai Rp 40 juta. Ini juga sebagai upaya untuk memberikan manfaat kepada masyarakat berdasarkan prinsip pengembangan berkelanjutan”, tuturnya.

Bangun Karakter

Lebih lanjut Augusta menjelaskan, pendidikan merupakan faktor yang sangat berpengaruh dalam membangun suatu bangsa, karena pendidikan dapat membentuk karakteristik masyarakat. Sebagaimana pernyataan Ki Hadjar Dewantara yang menyatakan bahwa pendidikan adalah pembudayaan buah budi manusia yang beradab dan buah perjuangan manusia terhadap dua kekuatan yang selalu mengelilingi hidup manusia yaitu kodrat alam dan zaman atau masyarakat.

“Masyarakat yang memiliki pendidikan, keterampilan dan karakter yang baik akan mampu mempelajari, menguasai dan menerapkan ilmu pengetahuan dalam kehidupan sehari-hari serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas,”ungkapnya

Karena itulah, Perum Bulog tak pernah henti berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang nyaman, aman dan kondusif. Lingkungan pendidikan yang baik akan memungkinkan peserta didik serta tenaga pendidik untuk mengembangkan potensinya secara optimal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.