Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Grand Opening Uptown Mall Diharapkan Mampu Gairahkan Ekonomi Kota Semarang

0

 

METROJATENG.COM, SEMARANG – Grand Opening Uptown Mall, salah satu pusat perbelanjaan baru di kawasan Bukit Semarang Baru (BSB) mendapat sambutan positif dari masyarakat . Mall yang memiliki konsep dengan lahan terbuka hijau sangat luas  diharapkan mampu mendorong perekonomian kota Semarang.

Penegasan ini disampaikan pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, pada Grand Opening Uptown Mall, Jumat (30/6/2023).  Hadir dalam Grand Opening tersebut Walikota Semarang  Hevearita Gunaryanti Rahayu dan jajaran pejabat pemerintah lainnya.

Menurut Taj Yasin,  Uptown Mall ini berbeda dengan mall lainnya. Selain memiliki ruang terbuka hijau yang luas, mall ini juga dilengkapi dengan Blok Market, yang terdiri dari UMKM dengan produk unggulannya.   

“Mall ini  berbeda dengan mall yang lain karena banyak ruang terbuka yang bisa digunakan untuk pameran UMKM, konser dan kegiatan lain  yang mampu menyerap tenaga kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kota Semarang,” harapnya.

Direktur Operasional Uptown Mall Arya Bekti mengatakan Uptown Mall dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di BSB dalam  belanja dan hiburan. Hadirnya mall ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Ini terbukti dengan tingkat kunjungan rata-rata perhari mencapai 20.000 orang.

Mall yang memiliki  luas 48.317 m2  dengan bangunan  40.469 m2 dan luas bangunan yang disewakan 1,9 hektar.yang disewakan 20.000 meter persegi. 

Adapun mall ini memiliki  Basement, Ground Floor, Upper Ground. Mall juga dilengkapi lahan parkir yang luas .Selain itu juga dilengkapi dengan Food Court dengan berbagai menu yang menarik.

“Jumlah tenant saat ini sudah mencapai 70 persen atau sekitar 40 tenant”, tambah Arya Bekti.

Bantuan – Direjtur Uptown Mall BSB City Didi Karompis menyerahkan bantuan CSR kepada panti asuhan. (tya)

 

Uptown Mall di kawasan BSB City ini tidak hanya sebagai destinasi keluarga di kawasan Semarang Barat saja, tetap masyarakat di luar Semarang Barat juga mengunjungi Uptown Mall, seperti Kawasan Semarang Timur, Kendal dan ungaran.

“Uptown Mall yang memiliki ruang terbuka hijau yang luas ini juga bisa digunakan  sebagai ruang interaksi bagi masyarakat sekitar, tetapi juga sarana hiburan,  pameran dan lainnya,” tambah Arya.

Arya menjelaskan, Uptown Mall ini memang cukup unik karena memberikan areal terbuka hijau dengan tanaman asli berada di sekitarnya.Konsep tersebut diakui sebagai yang pertama di Kota Semarang, dan bisa menjadi tempat favorit bagi masyarakat sekitarnya.

General Manager Uptown Mall Arika Suryaningtyas, menambahkan Uptown Mall BSB City ini memiliki communal space pertama di kota Semarang yang menjadi pusat anak-anak muda hingga keluarga untuk berkumpul dan menikmati suasana yang ada. Area communal space pada bagian plaza Uptown ditunjang dengan area festival pertama di Kota Semarang yang menjadi tempat penyelenggaraan festival yaitu Green Spine.

Menyatukan kebutuhan masyarakat akan ruang terbuka hijau dan mall, sebagai tempat berinteraksi dan sosial. Ini adalah konsep yang baru, pertama kali di Kota Semarang.

Market dari UPTOWN Mall selain dari Kawasan BSB sendiri adalah untuk Semarang Barat yaitu dari Ngaliyan, Mijen, Gunung Pati, Kendal yang selama ini jauh dari pusat kota.

“Hadirnya  Uptown Mall ini, kami berharap dapat menjadi center point lifestyle dan entertainment,” tambahnya.  (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.