Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Diresmikan, 31 Desa Antikorupsi dan 77 Sekolah Berintegrasi di Klaten

0

METROJATENG.COM, KLATEN – Sebanyak 31 desa di Klaten dicanangkan sebagai desa antikorupsi. Dan 77 Sekolah Dasar (SD) juga dicanangkan sebagai sekolah berintegritas, setelah dilakukan penandatanganan pakta integritas dan perjanjian kinerja.

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan, pencanangan 31 desa antikorupsi dan 77 sekolah berintegritas ini, sebagai wujud bahwa Kabupaten Klaten serius mewujudkan pemerintahan yang bebas dari korupsi.

“Semoga ini menjadi cambuk bagi semua, untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, akuntabel dan bebas dari korupsi”, katanya.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan materi dan arahan dari Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) mengenai Peran Desa Antikorupsi dan sekolah berintegritas dalam pemberantasan korupsi, dapat diimplementasikan.

Inspektur Kabupaten Klaten, Agus Suprapto menyampaikan, tujuan penggalangan komitmen ini adalah untuk memberdayakan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh elemen untuk membudayakan antikorupsi dan menyosialisasikan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) 2024 Inspektorat Kabupaten Klaten.

“Rapat koordinasi ini digelar guna memaparkan rencana pengawasan yang akan dilakukan sesuai dengan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), untuk melakukan dan pembinaan pencegahan korupsi, dilanjutkan pencanangan Desa Antikorupsi dan Sekolah Berintegritas, pendatanganan pakta integritas, perjanjian kinerja, serta dilaksanakannya Forum Konsultasi Publik (FKP)”, jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.