Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Masuk Pancaroba, Simak Tips Jaga Kesehatan!

0

METROJATENG.COM – Memasuki pancaroba, kesehatan harus lebih dperhatikan. Cuaca yang ektrim membuat tubuh dipaksa beradaptasi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. Karenanya harus pandai-pandai menjaga kesehatan, terlebih saat kondisi tubuh kurang fit, akan sangat mudah menjadi sakit.

Simak, beberapa tips menjaga kesehatan selama musim pancaroba yang wajib diketahui, supaya terhindar dari sakit.

  1. Mengkonsumsi vitamin C yang cukup
  2. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang
  3. Mencuci tangan menggunakan sabun sebelum maupun setelah makan
  4. Menjaga kebersihan tubuh dengan rutin mandi 2 kali sehari.
  5. Beraktivitas fisik minimal 30 menit setiap harinya.

Kebiasan mencuci tangan setiap kali habis bepergian ataupun berkegiatan saat pandemi lalu, tampaknya menjadi warisan kebiasaan yang harus terus dijaga dan diterapkan. Mengingat tangan merupakan media yang merambah semua unsur di tubuh kita, mulai dari mulut, hidung, mata dan lainnya. Sehingga kebersihan tangan harus benar-benar dijaga dan jangan malah untuk mencuci tangan menggunakan sabun.

Perilaku disiplin mencuci tangan, juga harus diikuti dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, mengkonsumsi vitamin secara rutin, serta menjaga kebersihan tubuh dengan rutin mandi minimal 2 kali sehari.

Dengan menerapkan tips sehat selama musim pancaroba diatas, diharapkan mampu meminimalisir potensi terserang penyakit selama musim pancaroba, agar aktivitas dapat tetap berjalan dengan lancar.

Tetap disiplin perilaku hidup sehat dan bersegera dalam melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan apabila mengalami gejala penyakit, agar bisa mendapatkan penanganan sedini mungkin.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.