Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Resmi Dilantik, Tani Merdeka Banyumas Siap Menangkan Prabowo – Gibran

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO – Pasukan Tani Merdeka Kabupaten Banyumas resmi dilantik, Kamis (7/12/2023) di Balai Desa Sokaraja Tengah, Kecamatan Sokaraja. Di bawah komando Shinta Laila SH.MH, para petani Banyumas siap untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

Dewan Pimpinan Pusat Tani Merdeka, Don Muzakir mengatakan, meski baru terbentuk 1,5 bulan, namun pihaknya sudah bergerak ke pelosok-pelosok negeri untuk bertemu dengan para petani, gapoktan serta asosiasi petani.Tani Merdeka merupakan organisasi politik para petani, dimana para petani menyuarakan kepentingan mereka.

“Tani Merdeka merupakan salah satu program dari Pak Prabowo dan Mas Gibran, dimana petani sudah bukan lagi harus berjuang terus-menerus, tetapi sudah saatnya petani merdeka”, tegasnya.

Di hadapan para petani, Don Muzakir memaparkan, saat ia berkeliling di wilayah Tasikmalaya dan mengunjungi satu desa yang terisolir, banyak keluhan yang disampaikan para petani. Antara lain jauhnya jarak tempuh untuk mendapatkan pupuk subsidi. Sehinga jika ditambahkan dengan biaya transportasi pengambilan pupuk subsidi, harga pupuk menjadi sama dengan pupuk non subsidi.

“Inilah kenapa Pak Prabowo selalu menegaskan, bahwa pupuk harus sampai ke tangan petani, distribusi pupuk ya ke desa dimana petani berada, bukan terhenti di kota. Dan satu lagi yang selalu beliau pesankan, bahwa semua petani berhak atas pupuk subsidi, baik petani singkong, bawang dan lainnya”, tuturnya.

Caption Foto : Dewan Pimpinan Pusat Tani Merdeka, Don Muzakir mengajak para petani yang tergabung dalam Tani Merdeka untuk memenangkan Prabowo-Gibran. (Foto : Hermiana)

 

Menang Satu Putaran

Hal senada juga disampaikan Dewan Pembina Tani Merdeka Kabupaten Banyumas,  Shinta Laila SH MH. Menurut caleg DPRD Propinsi Jateng dari Partai Gerindra ini, petani merupakan kepanjangan tangan dari Prawobo – Gibran, sehingga menjadi tugas para petani untuk memenangkan Prabowo – Gibran.

“Perhatian Pak Prabowo kepada para petani sudah tidak diragukan lagi, sehingga kita harus memenangkan Prabowo – Gibran satu putaran jika ingin petani menjadi sejahtera dan merdeka”, ucapnya.

Ketua Harian Petani Merdeka Banyumas, Hery Hidayaturahman menyampaikan, sudah saatnya petani membangun komunitas yang kuat serta berkolaborasi memanfaatkan teknologi pertanian untuk menuju sejahtera. “Jadikan Petani Medeka sebagai kekuatan yang membanggakan”, katanya.

Acara deklarasi dan pelantikan Petani Merdeka juga dihadiri anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Hj.Novita Wijayati SE.MM yang juga meminta pasukan Petani Merdeka untuk solid memenangkan Prabowo – Gibran, sekaligus juga memenangkan caleg-caleg dari Partai Gerindra.

Leave A Reply

Your email address will not be published.