Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Jaga Keandalan Pasokan Listrik Libur Idul Adha, PLN Jateng DIY Turunkan 5.831 Personel

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – PT  PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta siap menjaga keandalan pasokan listrik selama periode libur Idul Adha 1444 Hijriah dari tanggal 27 Juni hingga 2 Juli 2023. Berkat keandalan ini, masyarakat dapat menikmati momentum rangkaian Hari Raya Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban dengan berkumpul bersama keluarga tercinta, tanpa terkendala kelistrikan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi menyampaikan dalam menjaga keandalan pasokan listrik Idul Adha tahun ini, PLN menerjunkan 5.831 personel se-Jateng DIY yang terdiri dari 1.282 personel petugas PLN, 3.748 personel petugas Pelayanan Teknik & Command Center, 106 personel petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), dan mitra kerja sebanyak 693 personel.

“Kami siagakan ribuan personel yang bersiaga di 95 Posko Layanan, 66 lokasi Siaga Utama, 18 lokasi Prioritas Transportasi, 16 lokasi Rest Area, dan 44 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Dalam bekerja, mereka juga kami bekali dengan armada kendaraan serta peralatan tercanggih dan paling up-to-date saat ini, seperti Uninterruptable Power Supply (UPS), Unit Gardu Bergerak (UGB), Unit Kabel Bergerak (UKB), serta Genset,” ujar Soffin.

Soffin menyampaikan bahwa ia dan timnya siap bekerja keras dalam menjaga pasokan listrik selama masa siaga kali ini. Hal itu juga disebabkan libur panjang Idul Adha kali ini juga bertepatan dengan musim libur anak sekolah.

“Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta merupakan lokasi wisata yang sangat populer, sehingga berpotensi akan banyak wisatawan dari luar daerah yang akan menghabiskan liburannya disini untuk berwisata selain merayakan Idul Adha. Pasokan listrik harus kita jaga sepenuhnya karena momentum ini pasti akan meningkatkan roda perekonomian daerah,” tambahnya.

Soffin menambahkan bahwa pasokan listrik di Jateng DIY sangatlah cukup, Ia sangat berterima kasih atas dukungan dan arahan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, khususnya Dinas ESDM Jateng dan berharap semoga pasokan listrik bisa aman dan masyarakat bisa melewati libur Idul Adha dengan nyaman.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Tengah, Boedyo Dharmawan menyampaikan apresiasinya atas dukungan keandalan pasokan listrik yang dilakukan PT PLN (Persero).

“Idul Adha 1444 H kali ini menjadi momentum spesial bagi masyarakat, karena kita telah resmi lepas 100% dari pandemi COVID-19 dan telah melakukan beragam aktivitas seperti biasa, termasuk penyembelihan hewan qurban. Terima kasih atas support dan persiapan keandalan pasokan listrik oleh PT PLN (Persero), semoga semuanya berjalan lancar,” terangnya. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.