Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Property Expo Semarang, Penjualan Seret

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Penjualan rumah komersial di Kota Semarang belum mendapatkan hasil yang memuaskan di bulan Juni 2023. Unit yang terjual dan nilainya terus mengalami penurunan.

Hal itu terlihat dari Pameran Property Expo Semarang ke 3 dan 4. Selama dua kali pameran ini penjualan terus turun dibandingkan periode yang sama tahun 2022.

Ketua Panitia Property Expo Semarang, Dibya K Hidayat mengatakan, pameran kali ini belum mendapatkan hasil yang memuaskan dan terus turun.

Pameran ke 4 di bulan Juni 2023 hanya terjual 8 unit dengan nilai Rp 10 miliar saja. Pada pameran ke 3 sebelumnya hanya terjual 9 unit dengan nilai Rp 11 miliar.

“Penjualan properti di bulan-bulan ini memang kurang memuaskan. Namun dibandingkan tahun lalu masih lebih bagus,” kata Dibya, Selasa (20/6/23).

Ia menyampaikan pada pameran tahun lalu setidaknya dapat mencatatkan nilai transaksi hingga di angka tersebut. Namun saat ini terasa sangat berat.

“Kalau dari data sebetulnya jumlah pengunjung mall tidak turun. Namun daya beli masyarakat yang melemah dan faktornya banyak,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini optimisme masyarakat terhadap ekonomi belum pulih setelah Pandemi. Pertumbuhan ekonomi sudah bagus, namun kenyamanan masyarakat belum pulih.

Pengembang lanjutnya tidak akan menyerah, akan terus mencoba berbagai strategi untuk meningkatkan penjualan.

“Kami akan terus mencari penyebab penurunan penjualan rumah, akan kami cek di sektor lain terutama di otomotif apakah mengalami hal yang sama,” jelasnya.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.