Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Workshop Telekomunikasi dan Jaringan Apjtel Sasar Siswa dan Guru di SMK Magelang

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) menggelar workshop bertemakan telekomunikasi dan jaringan. Kegiatan yang digelar di Magelang, pada 24-26 Mei 2023 ini menyasar siswa dan tenaga pendidik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Magelang dan sekitarnya.

Krisna Setiawan, selaku Ketua Apjatel Jawa Tengah mengatakan, tujuan workshop ini agar peserta dapat memahami kebijakan dan regulasi telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi Indonesia. Selain itu, melalui workshop ini juga diharapkan para peserta bisa memahami pengolahan bisnis penyedia jaringan telekomunikasi fiber optic.

“Tak hanya itu, peserta nantinya diharapkan bisa memahami bagaimana penerapan Teaching Factory SMK dengan Industri penyedia jaringan Fiber Optic,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, workshop juga memberikan pemahaman terkait pola kemitraan dan terjalinnya kerjasama dengan industri penyedia jaringan Fiber Optic, untuk layanan infrastruktur Fiber optik serta penyedia layanan internet.

“Peserta juga diajak melaksanakan Simulasi Trouble shooting Jaringan Fiber Optic Layer 1 dan Layer 2,” ujarnya.

Krisna pun berharap, dengan adanya workshop ini ke depan akan menciptakan Tenaga Pendidik SMK Kompetensi Keahlian TKJ yang kompeten dan mampu melaksanakan tugas mengimplementasikan Program Tindak Lanjut di Sekolah dan di wilayah masing-masing.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.