Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

HIMPSI Barlingmascakeb Lakukan Kunjungan ke Kantor Disdik Cilacap

0

METROJATENG.COM, CILACAP – Himpunan Psikologi (Himpsi) Barlingmascakeb yang meliputi Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap & Kebumen) melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, di Jalan Kalimantan No 51 Kec. Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap. Kunjungan tersebut dilakukan oleh Ketua Himpsi Barlingmascakeb, Indra Bayu Permana M.Psi Psikolog, dan diterima oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Kastam, S.Pd., dan juga Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pembinaan Masyarakat, Slamet Wigati, SE.

Sebagai Induk Organisasi Profesi tingkat cabang yang mencakup wilayah Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap & Kebumen Himpsi Barlingmascakeb menyatakan siap berkolaborasi dalam mengimplementasikan Undang Undang No 23 Tahun 2022 Tentang Pendidikan dan Layanan Psikologi.

“Kami ingin masyarakat dapat mengakses layanan psikologi secara paripurna terutama dalam upaya mengembangkan kapabilitas dan meningkatkan kualitas peserta didik,” tutur Indra Bayu.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kastam S.Pd menyampaikan, pihak dari Dinas Pendidikan mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh Himpsi Barlingmascakeb Area Cilacap dalam rangka sinergi dengan seluruh instansi atau sekolah yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan.

Sementara dihubungi secara terpisah, Humas Himpsi Barlingmascakeb, Fathurokhman menyampaikan, saat ini Himpsi Barlingmascakeb telah bekerjasama dengan Stakeholder dan juga Pemerintah Daerah untuk dapat mewujudkan layanan psikologi yang paripurna bagi masyarakat.

“Melalui kolaborasi dengan berbagi pihak ini , kami berharap masyarakat semakin aware dengan kesejahteraan psikologisnya dan dapat memilih layanan psikologis yang memang paripurna apabila membutuhkan,” ungkap Fathur.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.