Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Serap Aspirasi Masyarakat, SBI Gelar Forum Konsultasi

0
– SERAP ASPIRASI- Kelompok wayang Wani Wirang menyerahkan gunungan wayang kepada Istifaul Amin, General Manager SBI, dalam acara Forum Konsultasi Masyarakat tingkat Kecamatan, Sabtu (4/2/2023) di Kecamatan Cilacap Selatan. Foto : ist/metrosemarang.com

METROSEMARANG.COM, CILACAP – Solusi Bangun Indonesia pabrik Cilacap menggelar Forum Konsultasi Masyarakat tingkat Kecamatan, Sabtu (4/2/2023) di Kecamatan Cilacap Selatan. Pembukaan acara ini ditandai dengan penyerahan gunungan wayang dari kelompok wayang Wani Wirang kepada Istifaul Amin, General Manager SBI.

Acara yang diikuti oleh lebih dari 150 peserta ini bertujuan untuk menyerap atau mencari masukan dari masyarakat dan pemerintah di tingkat kecamatan mengenai pelaksanaan pengembangan masyarakat atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang tepat sasaran dan memberikan manfaat maksimal pada tahun 2023,serta melaporkan capaian yang sudah dilaksanakan pada 2022.

Basuki Priyo Nugroho, Camat Cilacap Selatan mengapresiasi program CSR yang sudah dilaksanakan meskipun dimasa pandemi Covid 19.

“Ini adalah contoh yang baik dari perusahaan yang peduli kepada masyarakat, dan kami mengucapkan selamat atas raihan Proper Emas untuk SBI Cilacap,” ungkapnya

Capaian program CSR tahun 2022 di antaranya penyaluran beasiswa pendidikan untuk siswa SD, SMP, SMA, membina 24 bank sampah, bantuan sosial bagi fakir miskin, pembanguan infrastruktur jalan, tempat ibadah, pelatihan mitigasi bencana, penanaman pohon mangrove dan pengembangan UMKM.

Dewi Hestyani, Community Relations Manager mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama mewujudkan kelancaran pelaksanaan program CSR.

“Keberlangsungan program dan pencapaian Proper Emas yang kami raih bukan hanya milik kami, namun milik masyarakat, ini kesuksesan kita bersama,” jelas Dewi.

FKM kali ini mengambil tema Kolaborasi Meraih Prestasi diikuti oleh perwakilan masyarakat dan pemerintahan dari lima Kecamatan yaitu Kecamatan Cilacap Utara, Tengah,Selatan, Kecamatan Jeruklegi dan Kesugihan.

Diakhir acara terkumpul puluhan masukan masyarakat untuk pelaksanaan CSR tahun 2023 diantara pencegahan stunting dan pengembangan UMKM serta program peningkatan kapasitas dari masyarakatnya melalui berbagai pelatihan.

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Cilacap merupakan unit usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG, tahun 2022 sebanyak 7 pabrik di SIG meraih penghargaan Proper Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan SBI Cilacap meraih Proper Emas.(eff)

Leave A Reply

Your email address will not be published.