Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

LG OLED evo C3 Meluncur di Pekan Raya Jakarta

Kemampuan  Visual yang Ditopang Kekuatan Audio yang Secara Virtual Mampu Menghasilkan Suara dari Berbagai aArah Memenuhi Ruang

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – PT. LG Electronics Indonesia (LG) ramaikan Pekan Raya Jakarta (PRJ) dengan  meluncurkan varian TV OLED terbarunya LG OLED Evo C3. Produk tervru LG ini nerupakan kolaborasi inovasi pada sisi visual dan audio di dalamnya yang dirancang dengan tingkatan lebih tinggi dalam memberikan pengalaman sinematik dalam rumah.

“LG OLED Evo C3 membawa buah pemikiran utama LG pada sisi visual dan audio dengan pengembangan berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI),” ujar Hoony Bae, Product Director of Home Entertainment for LG Electronics Indonesia. 

Menurutnya, berbagai pengembangan ini melengkapi terapan panel OLED terbaru yang dibawa LG C3 OLED Evo yang lahir dari pengalaman LG sepanjang 10 tahun menjadi pionir TV OLED di dunia.

Terkait dengan pemasaran perdana LG OLED Evo C3 ini, Hoony Bae menyatakan, LG juga menggunakan momen kehadirannya di pesta ulang tahun Jakarta ke-496 ini sebagai panggung untuk merayakan satu dasawarsa kehadiran TV OLED LG. Hal ini membuat, selain LG OLED Evo C3 yang menjalani debut pedana, LG juga membawa serta model TV OLED lainnya di tahun ini yaitu LG OLED Pose yang dibuat khusus dengan nilai estetika tinggi pada desainnya.

Beranjak lebih dalam pada LG C3 OLED evo, pusat pengembangan model anyar TV OLED LG tahun 20    23 dengan resolusi Ultra HD 4K ini ada pada prosesor pintar dengan dukungan AI terbaru. Dikembangkan LG dengan nama Prosesor AI α9 Gen6, terdapat dua teknologi utama didalamnya yaitu AI Picture Pro yang menangani visual dan AI Sound Pro yang khusus untuk peningkatan audio.

Dalam sisi visual misalnya, AI Picture Pro menyandarkan kekuatannya pada OLED Dynamic Tone Mapping Pro. Sebagai dukungan teknologi reproduksi gambar tercanggih LG saat ini, keberadaannya bekerja membagi dan menganalisis gambar dalam 20,000 blok warna dengan mendeteksi area paling gelap dan terang pada layar 83, 77, 65, 55, 48, 42  inci LG OLED Evo C3. Fitur ini kemudian bekerja mengoptimalkannya untuk menciptakan nuansa keterlibatan lebih mendalam bagi penontonnya.

“Keberadaannya mampu mengungkap berbagai detail pada tayangan yang dimaksudkan kreatornya menjadi bagian dari membangun nuansa dramatis, namun sebelumnya tak berhasil ditampilkan pada TV lainnya,” ujar Vincent Martana, Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia. 

Tak hanya itu, keunggulan TV OLED evo LG C3 semakin nyata dengan keberadaan HDR Expression Enhancer. Sesuai Namanya, fitur ini bekerja khusus untuk mendeteksi dan menyempurnakan objek penting pada layar, seperti misalnya wajah manusia, dalam setiap adegan. Dengan peningkatan ketajaman dan pemetaan tiga dimensi yang didukung pemanfaatan deep learning sebagai bagian terapan AI didalamnya, memberikan detail lebih banyak dan dalam uang menciptakan keterlibatan emosional lebih dengan penontonnya.

Inovasi besarnya pada sisi visual pun diimbangi pengembangan yang tak kalah istimewa dalam hal kepuasan dengar. Keberadaan AI Sound Pro membuat OLED TV LG terbaru ini mampu menghadirkan nuansa audio berkanal surround 9.1.2 dari speaker yang terintegrasi dan tanpa tambahan perangkat tersambung lainnya.

“Kemampuan  visual yang ditopang kekuatan audio yang secara virtual mampu menghasilkan suara dari berbagai arah memenuhi ruang, membuat pengguna seakan berada didalam konten favorit yang tengah dinikmatinya,” ujar Vincent Martana. 

Fleksibilitas menjadi sebuah tambahan yang semakin memberikan kenyamanan bagi bakal pemilik OLED seri LG evo C3. LG memberikannya melalui terapan penyangga swivel stand. Keberadaan penyangga ini membuat pengguna dapat memutar arah hadap layar agar sesuai dengan sudut posisi pandangnya. Meski dibuat dengan kemampuan visual yang memberikan kualitas sama dengan sudut menonton yang lebar, fleksibilitas ini menjadi tambahan penting yang memberi peluang lebih besar dalam pilihan titik penempatan LG OLED evo C3 pada sebuah ruang.   

Membawa serta seluruh keunggulannya ini, LG OLED evo C3 ditawarkan dalam rentang harga dari 42 inch seharga  Rp 14,000,000 sampai 83 inch seharga  Rp 92,000,000. 

“Bagi peminat maupun pengunjung PRJ, dapat merasakan langsung sensasi sinematik yang dibawa LG OLED Evo C3 dengan mengunjungi booth LG yang terletak di Hall D2 No. 70, Jakarta International Expo Kemayoran,” tambahnya.  (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.