Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Hari Santri Nasional, Ali Badrudin Targetkan Pembahasan Raperda Pesantren Rampung Akhir Tahun 2022

0 101

 

 

METROJATENG.COM, PATI – Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin menghadiri acara Apel dan Kirab Akbar dalam puncak Peringatan Hari Santri Nasional 2022.

 

Peringatan Hari Santri Nasional yang diusung Pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pati itu diselenggarakan di Alun-alun Simpang Lima Pati, Sabtu (22/10) siang.

 

Dalam sejarahnya, Ali Badrudin menuturkan santri mempunyai andil besar dalam memerdekakan negara ini.

 

Menurutnya, Peringatan Hari Santri Nasional dapat menjadi momentum  agar santri benar-benar mampu menyatukan bangsa Indonesia. 

 

Sehingga, cita-cita dari pendiri bangsa bisa tercapai dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. 

 

Tak hanya itu, saat disinggung soal Raperda Pesantren, Politisi PDIP itu mengatakan raperda tersebut masih dalam tahap pembahasan.

 

Dia menargetkan Raperda Pesantren akan rampung di akhir tahun 2022 ini, sehingga di awal tahun 2023 nanti sudah selesai.

 

“Raperda Pesantren saat ini masih dalam tahap pembahasan, karena dalam pembahasannya kemarin sempat mengalami penundaan,” ungkap Ali.

 

“Dan pembahasan raperda ini ditargetkan rampung di akhir tahun 2022 ini, sehingga di awal tahun 2023 nanti sudah selesai,” sambungnya.

 

Sebagai informasi, Apel dan Kirab Akbar yang dipimpin oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro ini setidaknya diikuti oleh 6.500 peserta.

 

Peserta tersebut dihadiri mulai dari Badan Otonom PCNU Pati dan musyawarah wakil cabang seluruh Kecamatan di Kabupaten Pati, FKUB, Tokoh Agama serta diikuti siswa-siswi madrasah di Bumi Mina Tani yang tampak antusias mengikuti acara dari siang hingga sore hari.(eff) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.