Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

DPRD Gelar Rapat Paripura, Pj Bupati Pati Tanggapi Pandangan Fraksi Soal Raperda 2023

0 140

METROJATENG.COM, PATI – DPRD Kabupaten Pati kembali menggelar Rapat Paripurna lanjutan terkait agenda jawaban Bupati Pati terhadap penyampaian pandangan umum fraksi di DPRD Kabupaten Pati atas rancangan peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati tahun 2023, Selasa (11/10).

 

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dalam jawabannya terhadap pandangan umum yang disampaikan oleh fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Pati juga menyampaikan terima kasih atas masukan dan saran dari seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Pati dalam pandangan umumnya. 

 

“Kami berharap rancangan APBD Kabupaten Pati tahun 2023 yang kami sampaikan ini, dapat dilakukan pembahasan dan pencermatan yang lebih mendalam sehingga program kegiatan yang telah direncanakan dapat dipertanggungjawabkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Pati,” jelasnya. 

 

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin selaku pimpinan rapat menjelaskan, rapat hari ini adalah kelanjutan dari rapat Paripurna pada Senin (10/10). 

 

Dengan agenda penyampaian raperda APBD Kabupaten Pati tahun 2023 oleh Pj Bupati Pati yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pandangan umum fraksi di DPRD Kabupaten Pati. 

 

Kemudian, setelah jawaban dari Bupati Pati ini, selanjutnya pembahasan raperda APBD Kabupaten Pati tahun 2023 akan ditingkatkan lagi dengan rapat internal antara Badan Anggaran dan tim TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah). 

 

Adapun rapat tersebut dijadwalkan pelaksanaannya pada bulan November mendatang.

 

“Tentunya nanti kita akan lakukan pencermatan lagi mana yang akan menjadi skala prioritas, seperti contoh jalan di depan RSUD Kayen yang selalu banjir itu kan harus dibeton karena itu darurat ketika orang mau berobat, nanti itu kita akan masukan,” tandasnya.(eff) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.