Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Lebih Bertenaga, Mitsubishi L300 Generasi Baru Juga Sudah Standar Euro4

*Resmi Dipasarkan di jateng

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan generasi terbaru produk pikap L300 untuk pasaran Jawa Tengah. Mobil pikap legendaris tersebut resmi dipasarkan di Jawa Tengah sejak Senin (25/7/2022), setelah dilaunching di Grand Candi Hotel Semarang.

Head of Central Java Section Sales PT MMKSI, Hendro S. Abadi mengatakan, Jateng merupakan pasar potensial pikap L300. Dalam satu bulan, bisa terjual 280 sampai 290 unit di Jawa Tengah.

“Di Jateng selama ini permintaan Mitsubishi L300 bahkan bisa sampai 300an unit, dengan penjualan tertinggi di wilayah Kedu yang bisa mencapai 63 unit perbulan,” katanya.

Menurutnya, dengan munculnya generasi terbaru L300 ini, diharapkan permintaannya makin tinggi. Apalagi, belum resmi diluncurkan saja sudah banyak pelanggan yang menunggu hingga inden kendaraan tersebut.

“Tentu dengan pembaruan ini kami berharap performa penjualan juga akan meningkat,” ungkapnya.

Dijelaskan, model terbaru dari pikap legendaris Mitsubishi L300 dibanderol harga on the road mencapai Rp 230 jutaan hingga Rp 235 jutaan. Kendaraan niaga ini diklaim lebih bertenaga.

Secara sepintas memang tak terlihat pembaruan di bagian body kendaraan yang diluncurkan secara nasional pada 28 Juni 2022 lalu. Meski demikian, kini L300 mempunyai kapasitas mesin 2268 CC dengan 4 silinder.

“Mesin itu membuat L300 kini punya tenaga hingga 40 persen lebih besar dari model sebelumnya,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, dengan kapasitas mesin yang lebih bertenaga, ukuran kargo kini juga dibuat lebih panjang 20 cm. Produk L300 juga sudah memiliki standar emisi Euro4 sesuai regulasi pemerintah.

“Itu yang ditunggu para pelanggan loyal kami yang memang ingin mengangkut lebih banyak dan lebih besar. Apalagi ini mesinnya sudah berstandar Euro4, yang tentunya juga ramah lingkungan,” ujarnya.

Branch Manager PT Sun Star Motor MT Haryono Semarang, Aang Sitomang menuturkan, generasi baru pikap L300 kini menjadi produk yang ditunggu-tunggu masyarakat. Di showroomnya saja, inden produk baru ini sudah mencapai 14 unit.

“Target kami penjualan generasi baru L300 ini sebanyak 15 unit per bulan. Dan saat ini inden sudah 14 unit. Jadi, bulan ini kami optimis lampaui target,” tukasnya.

Aang menambahkan, penjualan produk baru ini untuk beberapa bulan ke depan diyakini masih terus meningkat, seiring menggeliatnya perekonomian masyarakat. Sejauh ini, permintaan terbanyak pada sektor perdagangan, yang digunakan untuk angkutan komoditas, seperti sayuran, bahan bangunan, dan lain-lain.

“Untuk pasokan produk, karena baru launching bulan ini kami ada 5 unit. Nanti bulan depan pasokan akan lancar sesuai target penjualan kami,” tandasnya.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.