Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pilkada Banyumas 2024, DPD PKS Banyumas Masih Fokus Lengkapi Data Paparan Bacalon

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banyumas, Setya Arinugroho menyatakan, pihaknya sampai saat ini masih fokus melengkapi data-data terkait paparan bakal calon (bacalon) di DPW. Mengingat pada paparan awal minggu lalu, masih ada beberapa data yang diminta untuk dilengkapi oleh DPW.

“Kemarin kita sudah paparan di DPW dan diminta untuk lebih fokus, termasuk melengkapi data-data terakait komponen variable penilaian, baik tentang electoral, popularitas dan lainnya”, terang Ari dalam perbincangan bersama Metrojateng.com, Rabu (10/7/2024).

Dalam paparan awal, lanjutnya, DPD PKS Banyumas memberikan gambaran secara umum terkait para bacalon yang sudah menjalin komunikasi dengan PKS. Antara lain untuk bacalon bupati ada nama Sadewo Tri Lastiono, Rahmat Imanda serta Ma’ruf Cahyono dan untuk bacalon wakil bupati banyak nama yang disebut.

“Kita dijadwalkan untuk paparan kembali dalam minggu ini, sehingga sekarang masih fokus untuk melengkapi data-data”, tutur anggota DPRD Banyumas ini.

Sejauh ini, DPD PKS Banyumas belum condong ke bacalon manapun. Ari memilih untuk mengikuti tahapan internal yang harus dilalui terlebih dahulu, mengingat soal rekomendasi menjadi kewenangan DPP sepenuhnya.

“Sambil menunggu keputusan dari DPP, PKS Banyumas memilih untuk menguatkan koordinasi serta konsolidasi. Sehingga jika nanti dibutuhkan, kita sudah siap untuk memobilitasi massa mendukung pasangan calon yang direkomendasikan oleh DPP”, ucapnya.

Disinggung tentang koalisi, Ari mengungkapkan, sejak awal PKS yang sudah menginisiasi untuk bersilaturahmi dengan semua parpol. Namun, untuk sampai pada koalisi ataupun dukungan terhadap bacalon, pihaknya harus tunduk dan taat pada keputusan DPP.

“kita terikat dengan proses yang sedang berjalan di internal”, pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.