Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Ajak Kenali Rupiah dan Penggunaan SP Digital Lebih Masif BI Jateng Gelar “Rupiah Borobudur Playon 2024″

0

 

METROJATENG.COM, MAGELANG – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali mengampanyekan gerakan Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah dan Pengunaan Sistem Pembayaran Digital melalui event lomba lari nasional “Rupiah Borobudur Playon : Lari Untuk Berbagi” yang diikuti 3000 orang pelari pada 6-7 Juli 2024 di Kawasan Candi Borobudur Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan ini  Sekda Provinsi Jawa Tengah,  Sumarno; Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah,  Rahmat Dwisaputra; Pj Bupati Magelang,  Sepyo Achanto, Kepala Grup Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Fitria Irmi Triswati, Pimpinan Bank Indonesia se Jateng & DIY, OJK dan perbankan Jateng, GM Taman Wisata Candi Borobudur, Kepala OPD Pemprov Jateng dan Pemkab Magelang beserta jajaran Forkopimda.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Rahmat Dwisaputra menyampaikan Bank Indonesia bersinergi dengan Pemprov Jateng, Pemkab Magelang, dan Injourney menyelenggarakan kegiatan Rupiah Borobudur Playon ini untuk mengajak masyarakat lebih mencintai dan merawat Uang Rupiah, mendukung pengembangan pariwisata sekaligus berbagi, serta mendorong masyarakat untuk sehat.

“Dana yang terkumpul dari pendaftaran Rupiah Borobudur Playon 2024 didonasikan untuk pembangunan sarana prasarana dibidang kesehatan, sanitasi, pendidikan kepada desa-desa di kawasan Candi Borobudur,” jelas Rahmat.

Donasi – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Rahmat Dwisaputra menyerahkan donasi hasil penjualan tiket “Rupiah Borobudur Playon 2024” untuk pembangunan sarana prasarana dibidang kesehatan, sanitasi, pendidikan kepada desa-desa di kawasan Candi Borobudur. (ist/tya)

 

Kedepan, Rupiah Borobudur Playon 2025 akan menjadi bagian dari flagship event lomba lari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yaitu “Jateng Run Series” antara lain  Purwokerto Half Marathon, Run Against Cancer, Batang 10K dan Sangiran.

Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno menyampaikan,  Rupiah Borobudur Playon yang dilaksanakan untuk kedua kali ini selain sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat mengenai Uang Rupiah dan QRIS juga mampu mendorong perekonomian daerah melalui pariwisata. Karena kegiatan Rupiah Borobudur Playon ini memperluas varian event pariwisata pendukung Kawasan Candi Borobudur.

“Diharapkan melalui berbagai agenda tersebut, sinergi dan kolaborasi antara Bank Indonesia dengan Pemerintah Daerah dapat semakin kuat dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih solid,” jelasnya.(tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.